Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Delhaize Group Luncurkan Laporan Perkembangan Sustainability 2013

02 Jun 2014

 

Pencapaian Delhaize Group di tahun 2013 menegaskan perkembangan Perusahaan dalam mencapai visi 2020, menjadi pemimpin yang “Supergood” dalam Sustainability.

 

Brussels, Belgia, 27 Mei, 2014– Delhaize Group (NYSE Euronext Brussels: DELB – NYSE: DEG), jaringan retail makanan internasional yang melayani masyarakat di 9 negara,meluncurkan Laporan Perkembangan Sustainability 2013 secara online di https://sustainabilityreport.delhaizegroup.com.

 

Laporan tersebut memberikan penjelasan rinci perkembangan perusahaan dalam menghadapi dinamika dan tantangan terkait perubahan iklim, kelangkaan sumber daya, dan kebutuhan konsumen akan gaya hidup sehat di tengah-tengah masyarakat. Pencapaian yang ada, telah membawa Delhaize Group selangkah lebih dekat dengan visi 2020, yang dinyatakan dalam Strategi Sustainability “Supergood” yang diluncurkan ditahun 2012.

 

Frans Muller, President dan CEO Delhaize Group menyatakan” Visi 2020 perusahaan kami, adalah menjadi pemimpin dalam isu sustainability, untuk menjadi “Supergood” di seluruh pasar melalui komitmen penuh kepada produk private yang berkelanjutan (sustainable), pengurangan sampah, gaya hidup yang lebih sehat dan memberikan kesempatan kerja bagi karyawan dengan latar belakang yang beragam”.

 

Beberapa pencapaian penting di tahun 2013:

  • Produk private yang berkelanjutan (sustainable): Delhaize Group telah membuat langkah-langkah penting dalam mendorong tumbuhnya pola pertanian dan makanan sehat yang berkelanjutan. Salah satu contohnya, adalah peluncuran inisiatif produk makanan laut Alfa Beta yang berkelanjutan, untuk memastikan bahwa makanan laut segar yang dijual, 100% didapatkan melalui proses yang berkelanjutan (sustainable). Selain itu, persentase supplier produk private kami yang memperoleh sertifikat dari Global Food Safety Innitiatives (GFSI) meningkat hingga 82%.
  • Pengurangan sampah: Delhaize Group sukses dalam mengurangi sampah melalui inovasi-inovasi dalam kegiatan operasionalnya di seluruh dunia. Sebagai contoh, Delhaize Amerika berhasil mengurangi sampah yang dikirimkan ke tempat pembuangan akhir hingga 19% dan rata-rata tingkat daur ulang di tingkat group secara internasional meningkat hingga 56%.
  • Kegiatan operasional sehari-hari: Delhaize Group mengambil tanggung jawab untuk mengurangi kontribusi industri dalam perubahan iklim, yaitu gas buang mesin pendingin. Dengan melakukan instalasi sistem dan perangkat pendingin transcritical CO2 yang terbaru di 2 toko (1 di Belgia dan 1 di Amerika), Delhaize Group mencoba melihat sejauh mana upaya pengurangan elemen dalam mesin pendingin yang dapat mempengaruhi perubahan cuaca, dapat dilakukan. Di tahun 2013, perusahan telah mampu mengurangi gas buang dari mesin pendingin hingga 8%.
  • Memberikan pekerjaan kepada karyawan dengan latar belakang beragam: Delhaize Group dikenal sebagai perusahaan yang memberikan kesempatan kerja bagi karyawan dengan latar belakang yangs sangat beragam, dan mewakili masyarakat dimana perusahaan beroperasi. Sebagai contoh, The Human Rights Campaign memberikan pengakuan kepada Delhaize Amerika sebagai salah satu tempat terbaik untuk bekerja di Amerika Serikat.

 

Lebih lanjut, Frans Muller, DG President dan CEO menambahkan “Hal-hal tersebut diatas, merupakan beberapa contoh bagaimana nilai integritas dan determinasi, serta niat untuk melakukan apa yang benar, Saya termotivasi oleh pencapaian Delhaize Group ditahun 2013 dalam upaya untuk mengakomodasi hal-hal yang dianggap penting di tengah masyarakat dan konsumen yang kami layani”.

Tahun ini, laporan sustainability akan memberikan ringkasan singkat mengenai pencapaian perusahaan dan juga pencapaian yang dicapai di tiap-tiap perusahaan di masing-masing negara. Rekan-rekan sekalian dapat membaca laporan lengkapnya secara online di sini: https://sustainabilityreport.delhaizegroup.com.

 

Rilis ini tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis dan Belanda di situs Delhaize Group: www.delhaizegroup.com/. Delhaize Group juga memiliki blog terkait isu sustainability “Feed Tomorrow,” yang dapat ditemukan di: blog.delhaizegroup.com/.

 

Apabila rekan-rekan memiliki pertanyaan, dapat diajukan ke: sustainability@delhaizegroup.com.

 

Sekilas Mengenai Delhaize Group

Delhaize Group adalah perusahaan retail makanan internasional asal Belgia yang beroperasi di 9 negara di 3 benua. Pada akhir kuartal pertama 2014, jaringan penjualan Delhaize Group telah tersebar di 3.520 gerai. Di tahun 2013, Delhaize Group mencatatkan revenue sebesar €20.9 miliar ($27.8 miliar) dan laba bersih sebesar €179 juta ($237 juta). Dan pada akhir 2013, Delhaize Group memperkerjakan kurang lebih 160.000 pegawai. Delhaize Group tercatat di bursa saham NYSE Euronext Brussels (DELB) dan The New York Stock Exchange (DEG).

 

KONTAK

Charles Davis: +32 2 412 82 57, chdavis@delhaizegroup.com

Fatima Martins: +32 2 412 87 85, fmartins@delhaizegroup.com

Yuvlinda Susanta: +62 2129293348, yuvlinda@superindo.co.id

 

Tentang Super Indo

Sejak tahun 1997, Super Indo tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia. Kini, Super Indo telah memiliki 118 gerai Super Indo yang didukung lebih dari 5.500* karyawan terlatih. Super Indo menyediakan beragam produk kebutuhan sehari-hari dengan kualitas yang dapat diandalkan, lengkap, harga hemat, dan lokasi toko yang mudah dijangkau. Kesegaran dan kualitas produk selalu dijaga melalui pilihan sumber yang baik dan penanganan dengan standar prosedur operasional yang selalu dipantau. Hal ini menjadikan Super Indo sebagai pilihan tempat berbelanja yang selalu "Lebih Segar", "Lebih Hemat" dan "Lebih Dekat".

 

*Data diambil pada Mei 2014

 

Follow kami di google+ dan dapatkan voucher belanja GRATIS bagi Anda yang beruntung setiap minggu nya

 

Super Indo News