Mengurangi Sampah Makanan

Fokus kami

Mengurangi jumlah makanan yang dibuang dengan terus memantau proses operasional kami untuk mengurangi sampah makanan dan mengalihkan makanan yang tidak terjual untuk meringankan tingkat kelaparan di masyarakat.

Pada 2016, kami melakukan pengukuran terhadap sampah makanan yang dihasilkan dan ke mana sampah ini dibuang dari seluruh gerai Super Indo:

  • Kami mendaur ulang hingga 9% dari jumlah sampah makanan, dan terus bergerak menuju 13% yang menjadi tujuan kami.
  • Kami secara konsisten mengurangi sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan menyumbangkan makanan layak konsumsi untuk keluarga kurang mampu. Total makanan yang telah disumbangkan untuk amal adalah 50 ton. Pada tahun 2020 kami bertujuan untuk meningkatkan hingga 150 ton.

 

Apa yang kami lakukan:

Donasi makanan

Mendonasikan produk makanan yang masih layak konsumsi kepada keluarga pra-sejahtera dan korban bencana, melalui kemitraan dengan Aksi Cepat Tanggap, LSM kemanusiaan yang fokus pada penyaluran bantuan bencana dan pembangunan kembali lokasi yang tertimpa bencana.

 

Donasi pakan untuk hewan

Menyalurkan produk buah, sayur dan daging yang masih layak konsumsi sebagai pakan hewan. Hal ini dijalankan untuk mendukung program perlindungan satwa oleh LSM yang bergerak di bidang penyelamatan satwa.