Selain beroperasi melayani pelanggan, Super Indo juga menggandeng beberapa mitra untuk menjalankan program-program sosial dan berkelanjutan mulai dari penggalangan donasi, pengurangan penggunaan kantong plastik hingga pengolahan minyak goreng bekas untuk dijadikan biodiesel. Kerjasama yang dijalin Super Indo dengan beberapa mitra ini memperlihatkan hasil yang baik. Beberapa mitra tersebut antara lain:

Kick Andy Foundation

Kick Andy Foundation adalah lembaga nirlaba yang fokus pada pendidikan anak-anak prasejahtera. Bersama Super Indo, Kick Andy Foundation mengumpulkan donasi pelanggan untuk kemudian disalurkan dalam bentuk fasilitas pendidikan. Saat ini, Kick Andy Foundation bersama Super Indo menjalankan program donasi “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa: Ayo Bantu dan Usulkan”.

www.kickandy.com/foundation
Aksi Cepat Tanggap

Aksi Cepat Tanggap (ACT) adalah lembaga kemanusiaan yang fokus pada penanganan bencana alam dan bencana kemanusiaan secara terpadu (Integrated Disaster Management). Super Indo telah bekerjasama dengan ACT dalam berbagai kegiatan donasi berupa paket makanan kepada keluarga pra-sejahtera atau mereka yang membutuhkan. Saat ini, Super Indo menginisiasi program yang memungkinkan ACT menyalurkan donasi berupa produk makanan layak konsumsi kepada mereka yang membutuhkan.

act.id
Indonesia Solid Waste Association

Indonesia Solid Waste Association adalah organisasi profesi yang bergerak di bidang teknologi pengelolaan limbah. Bersama-sama Super Indo, InSWA menggerakkan berbagai inisiatif untuk memberikan edukasi kepada public mengenai pentingnya mengelola limbah, mulai dari limbah rumah tangga. Saat ini, Super Indo menjalankan program “Gunakan Reusable Bag, Dapatkan Cash Back” yang memberikan insentif kepada pelanggan yang tidak mengunakan kantong plastik.

inswa.or.id
Delta Hijau Abadi

Delta Hijau Abadi adalah perusahaan pengelola minyak goreng bekas menjadi bahan bakar bio-diesel. Super Indo menggandeng Delta Hijau Abadi untuk mengelola minyak goreng bekas yang dihasilkan dalam program Goreng Gratis untuk pelanggan yang membeli ikan segar di gerai Super Indo.

ptdeltahijauabadi.com
Sustainable Fisheries Partnership Foundation

Sustainable Fisheries Partnership Foundation, merupakan lembaga nirlaba yang mendedikasikan organisasinya untuk pengembangan sumber daya perikanan yang ramah lingkungan dan aman secara sosial bagi pemangku kepentingan dalam industri perikanan. Saat ini, Super Indo bekerjasama dengan SFP untuk menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan dalam memperoleh produk perikanan untuk kemudian menjadi komoditas di supermarket Super Indo.

www.sustainablefish.org
TFT

The Forest Trust adalah lembaga nirlaba internasional yang berpusat di Swiss. TFT fokus pada upaya-upaya untuk mendorong bisnis yang lebih harmonis dengan kehidupan manusia dan lingkungan melalui rantai pasokan yang bertanggung jawab. Saat ini Ahold Delhaize yang merupakan induk perusahaan dari Super Indo bekerjasama dengan TFT untuk memulai proses yang memungkinkan bagi Super Indo guna memasok produk kelapa sawit dan turunnya yang telah menerapkan prinsip-prinsip kelestarian.

www.tft-earth.org
RSPO - Green Palm Certificate

RSPO - Roundtable Sustainable Palm Oil merupakan lembaga sertifikasi proses pasokan minyak kelapa sawit yang berkelanjutan. Green Palm Certificate menjadi penanda keberhasilan dalam mengolah kelapa sawit yang sejalan dengan prinsip-prinsip berkelanjutan. Super Indo bekerjasama dengan RSPO untuk mendorong proses pengolahan kelapa sawit yang ideal melalui Green Palm Certificate.

www.greenpalm.org
WASTE4CHANGE

Waste4Change adalah organisasi wirausaha sosial yang menawarkan berbagai solusi pengelolaan sampah. Super Indo bekerja sama dengan Waste4Change menjalankan program "Sedekah Sampah", yang menawarkan paradigma baru dalam melihat sampah sebagai obyek yang perlu dikelola dan memiliki nilai sosial ekonomis.

waste4change.com