07 March 2018

Berikan pelayanan lebih untuk menciptakan pengalaman belanja yang menyenangkan, Super Indo tambahkan fasilitas baru di gerai untuk memudahkan pelanggan berbelanja dengan mandiri dan cepat.
 
Tangerang, 7 Maret 2018 – Tanggap dengan inovasi yang bisa meningkatkan kenyamanan berbelanja, Super Indo meluncurkan fasilitas Self Check-out, cara baru melakukan pembayaran dengan mandiri dan cepat di gerai Super Indo dan merupakan yang pertama di Indonesia.
 
Hadir di gerai Super Indo Teraskota, fasilitas Self Check-out ini diharapkan bisa menjadi cara belanja yang lebih praktis dan efisien. Untuk menggunakan Self Check-out, pelanggan Super Indo cukup menjalankan 3 langkah sederhana: SCAN, PAY, PACK ketika melakukan pembayaran dan semuanya dilakukan secara mandiri untuk menghemat waktu. SCAN adalah kegiatan memindai produk, PAY melakukan pembayaran secara non-tunai (kartu kredit, kartu debit, e-money, gift card Super Indo), dan kemudian PACK atau mengemas barang belanjaan.
 
Wirawan Winarto, VP Operation Super Indo, mengungkapkan apa yang mendasari Super Indo mengembangkan fasilitas ini, “Super Indo selalu berinovasi dan mencoba memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik kepada pelanggan. Selain dimanjakan dengan produk segar berkualitas dari Super Indo, pelanggan juga semakin dimudahkan saat melakukan pembayaran di gerai kami. Setelah berbelanja, pelanggan bisa langsung menuju counter self-check out tanpa harus mengantri di kasir dengan melakukan langkah-langkah mudah, pindai produk yang hendak dibeli, membayarnya secara non-tunai dan tinggal mengemasnya. Belanja menjadi lebih mudah dan cepat.” Wirawan juga menambahkan, bahwa dalam waktu dekat fasilitas Self Check-out ini akan segera ditambahkan di beberapa gerai di Jabodetabek, sehingga lebih banyak pelanggan yang bisa mendapatkan manfaatnya.
 
Lebih lanjut, Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, memberikan keterangan, “Sebagai Supermarket lokal yang telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari 20 tahun di Indonesia, kami tidak pernah berhenti untuk menghadirkan inspirasi-inspirasi segar setiap saat. Super Indo adalah destinasi belanja kebutuhan rumah tangga yang lengkap dan selalu memberikan nilai lebih bagi pelanggannya.
Fasilitas Super Indo Self Check-out merupakan salah satu inovasi terkini yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan, khususnya mereka yang membutuhkan efisiensi waktu. Self-check out dirancang khusus untuk mempersingkat waktu saat melakukan pembayaran karena pelanggan tidak perlu antri di kasir”.
 
Fasilitas Super Indo Self Check-out ini melengkapi berbagai fasilitas yang telah tersedia di gerai Super Indo seperti fasilitas Bakar dan Goreng gratis bagi pelanggan yang membeli ikan segar, Super Kiosk untuk membeli pulsa telepon dan listrik, membayar iuran BPJS Kesehatan, dan dapat digunakan untuk memeriksa harga produk. Tersedia juga fasilitas belanja online di Super Indo dengan menggunakan aplikasi Happy Fresh, Go-mart (by Gojek), Honestbee.