28 September 2017

Rayakan Pembukaan Gerai Ke-150 di Indonesia

Karanganyar, 28 September 2017 – Jaringan supermarket nasional Super Indo, secara resmi membuka gerai baru di Colomadu, Kabupaten Karanganyar, pada 28 September 2017. Pembukaan ini menjadi penanda masuknya gerai Super Indo yang pertama di Kabupaten Karanganyar, sekaligus menandai pembukaan gerai ke-150 Super Indo di Indonesia. Peresmian gerai Super Indo Colomadu dilakukan di Jalan Adi Sucipto, Paulan, Colomadu, Karanganyar. Pembukaan gerai dilakukan oleh Wakil Bupati Karanganyar, H. Rohadi Widodo, S.P. bersama manajamen Super Indo yang diwakili oleh Wirawan Winarto, VP Operation PT Lion Super Indo dan disaksikan oleh Kasubdit Barang & Kemasan, Dirjen Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ujang Solihin Sidik.

Pemilihan Kabupaten Karanganyar didasari oleh latar belakang dan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir. Seperti diungkapkan VP Operation PT Lion Super Indo “Setelah serangkaian riset dan analisa yang kami lakukan, manajemen Super Indo melihat potensi ekonomi dan bisnis yang sangat baik di Colomadu, Karanganyar. Sebab itu perusahaan memutuskan untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat Karanganyar dan memberikan pengalaman belanja yang lebih baik bagi warga setempat. Kehadiran Super Indo di Colomadu, Karanganyar juga diharapkan dapat turut berkontribusi dalam menyerap tenaga kerja lokal dan juga produk-produk unggulan setempat”.

Pembukaan ini sekaligus menandai jumlah gerai Super Indo yang telah mencapai 150 gerai. “Hadirnya gerai Super Indo Colomadu ini merupakan bagian dari target ekspansi kami untuk semakin dekat dengan masyarakat dan menjadi bukti atas eksistensi Super Indo yang lebih dari dua dekade melayani pelanggan untuk menjadi supermarket nomor satu di Indonesia. Penambahan gerai ini merupakan komitmen Super Indo untuk mengembangkan layanannya dengan memberikan produk-produk segar berkualitas dengan harga yang terjangkau,” ungkap Wirawan.

Selain itu, pembukaan ini juga diharapkan dapat menjembatani komitmen Super Indo untuk menjadi supermarket yang dekat dan bermanfaat bagi masyarakat. Dalam pembukaan gerai pertama ini, Super Indo yang telah bekerja sama dengan yayasan Kick Andy Foundation, menyerahkan dana bantuan kepada 3 lembaga yang peduli terhadap pendidikan anak-anak pra-sejahtera. “Kehadiran Super Indo haruslah bermanfaat, baik terhadap ekonomi, lingkungan dan terutama pendidikan. Super Indo memiliki perhatian yang tinggi terhadap pendidikan anakanak pra-sejahtera karena Super Indo percaya pendidikan merupakan jembatan masa depan Indonesia. Untuk itu, Super Indo telah bekerjasama dengan Kick Andy Foundation dalam mengumpulkan donasi dari para pelanggan Super Indo, untuk kemudian disalurkan dalam bentuk dana pengembangan fasilitas pendidikan”, ungkap D. Yuvlinda Susanta, Department Head Corporate Communications & Sustainability PT Lion Super Indo.

Adapun 3 lembaga yang dipilih untuk menerima donasi pelanggan Super Indo, sebagai berikut: SLB Anugerah, Yayasan Jejak Mimpi Anak Negeri (JEMARI), dan Rumah Hebat Indonesia (RHI). Seluruh lembaga tersebut akan menerima bantuan berupa paket pengembangan taman bacaan dan rumah belajar. Diharapkan bantuan tersebut, dapat membantu anak-anak prasejahtera untuk mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat bagi masa depan mereka.

Dalam kesempatan ini pula, para manajemen Super Indo secara khusus turun langsung melayani para pelanggan yang berbelanja di Super Indo Colomadu. Mereka melayani pelanggan di bagian produce, butchery, hingga kasir. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Bulan Pelanggan Nasional yang jatuh pada bulan September ini. Kehadiran jajaran manajemen tersebut membuat layanan di gerai Super Indo menjadi semakin semarak. Menurut Yuvlinda, kegiatan yang dilakukan jajaran manajemen Super Indo tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap pelanggan Super Indo Colomadu. "Kami ingin memberi apresiasi kepada pelanggan sekaligus ingin dekat dengan mereka. Kami juga memanfaatkan momen ini untuk memotivasi karyawan. Sebab sebaik apapun produk yang disediakan jika tanpa didukung pelayanan yang baik tidak mungkin tercipta loyalitas dari pelanggan. Untuk itu Super Indo terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada pelanggan.”

Sementara itu, dalam rangka perayaan gerai ke-150, Super Indo juga mengadakan Fashion Trunk Show yang menampilkan koleksi fashionable reusable bag hasil kompetisi desain yang diadakan Super Indo. “Sebagai bentuk dukungan Super Indo terhadap pengurangan kantong belanja plastik, Super Indo menjalankan program Use Reusable Bag, Get Cash Back. Ini adalah program insentif bagi pelanggan kami yang membawa sendiri kantong belanja dari rumah dan tidak meminta kantong plastic. Jadi hadirnya tas belanja pakai ulang dengan desain yang menarik ini bisa memotivasi pelanggan untuk semakin senang menggunakan tas belanja sendiri dan mengurangi penggunaan kantong plastic yang berbahaya bagi lingkungan ,” ujar Yuvlinda. Sementara itu, dalam rangka pembukaan gerai terbarunya, Super Indo Colomadu telah menyiapkan serangkaian promosi, diantaranya gratis fashionable reusable bag untuk 150 orang pelanggan pertama yang berbelanja minimal Rp 100.000. Disiapkan juga harga spesial untuk produk Indoculinaire - merek private label Super Indo untuk makanan khas kampung halaman, dan fashionable reusable bag.