02 November 2017

Pendidikan anak merupakan salah satu fokus dari aksi sosial yang dijalankan Super Indo. Hal ini diwujudkan dengan aktif mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak pra sejahtera di berbagai wilayah di Indonesia. salah satunya adalah melalui program penggalangan donasi pelanggan “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa: Bantu dan Usulkan”, bekerja sama dengan Yayasan Kick Andy. 
 
Dalam sebuah sesi rekaman siaran salah satu episode Kick Andy Show di Studio MetroTV, Kedoya, Jakarta Barat (2/11), Super Indo berkesempatan menyerahkan hasil donasi pelanggan kepada penerima bantuan. Donasi pelanggan Super Indo senilai Rp100 juta diserahkan kepada Madrasah Al Anshori yang berlokasi di Cirebon, Jawa barat. 
 
Disaksikan oleh Andy F. Noya, pembawa acara Kick Andy Show, donasi tersebut diserahkan oleh Wirawan Winarto, VP Operation Super Indo, kepada Madrasah Al Anshori, yang diwakili oleh Ujang Jakarya, pendiri madrasah tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Yuvlinda Susanta, Dept. Head Corporate Communications & Sustainability beserta tim Corporate Communications & Sustainability Super Indo.
 
Sebagian besar siswa siswi Madrasah Al Anshori merupakan anak-anak yatim piatu. Sehari-harinya madrasah ini menggantungkan biaya operasional dari usaha pembibitan ikan lele. Di tahun-tahun awal berdiri, ada sekitar 32 anak yang tinggal di rumah panggung dengan kolam pembibitan ikan lele berada di bawahnya.
 
Pada tahun 2013, bertepatan dengan pembukaan gerai Super Indo Veteran Siliwangi, Cirebon, Super Indo menyalurkan donasi pelanggan senilai Rp100 juta yang dimanfaatkan untuk fasilitas sarana dan prasarana pendidikan. Kini jumlah anak didik madrasah ini telah bertambah menjadi 78 anak. Selain yatim piatu, madrasah ini juga menerima anak didik yang berasal dari keluarga pra sejahtera. Pertambahan ini rupanya membuat total ruangan yang ada dirasakan terlalu padat, baik untuk kegiatan belajar-mengajar maupun tempat tinggal. Tidak jarang, ruang tempat tinggal digunakan untuk belajar, sebaliknya, ruang belajar digunakan untuk tempat tidur anak-anak. 
 
Untuk itu Super Indo pada awal November lalu tersebut kembali menyalurkan donasi pelanggan sebesar Rp100 juta. Melalui bantuan ini Super Indo berharap sarana dan prasarana madrasah bisa diperbaiki dan ditambah, sehingga ke depannya akan lebih banyak anak-anak yang bisa mendapatkan pendidikan yang memadai.