21 July 2018

Jaringan supermarket nasional Super Indo yang dikenal luas, terpercaya, dan memiliki merek kuat di masyarakat, hadir menawarkan peluang bisnis dengan konsep waralaba (franchise) untuk supermarket berukuran kompak (compact supermarket) bernama Super Indo Express dalam ajang International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference atau The 16th IFRA 2018 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. 

 

Dalam acara talkshow yang berlangsung di Main Stage The 16th IFRA 2017, Eric Rinaldo Syah, General Manager of Franchise PT. Lion Super Indo menjelaskan, Super Indo Express diluncurkan agar investor lokal dan pelaku UKM bisa menjadi bagian dari bisnis supermarket di tanah air. Nantinya, Super Indo Express dioperasikan berdasarkan perjanjian waralaba dengan PT. Lion Super Indo. “Bisnis ritel, terutama groceries menjanjikan keuntungan yang stabil, dan mampu bertahan dalam situasi ekonomi yang dinamis,” ujar Eric. 

 

Super Indo Express menawarkan keunggulan sistem distribusi dan pelayanan yang sama dengan sistem yang dijalankan di gerai-gerai Super Indo. Gerai Super Indo Express akan menempati ruang seluas kurang lebih 500m2 dan menawarkan kebutuhan sehari-hari dan produk segar berkualitas dengan harga terjangkau. Para mitra waralaba memiliki potensi meraih keuntungan stabil karena Super Indo memiliki sistem dan manajemen yang baik, teruji serta memiliki reputasi yang positif. Apalagi Super Indo Express mengadopsi sepenuhnya sistem rantai pasok yang dijalankan Super Indo, yang telah teruji selama lebih dari 2 dekade dengan reputasi yang sangat baik. 

 

Eric mengemukakan, sebagai supermarket komunitas, Super Indo memiliki posisi merek yang kuat di pasar ritel, sehingga pemilik gerai waralaba Super Indo Express akan memperoleh keuntungan dari reputasi positif Super Indo. Jadi memilih Super Indo Express merupakan langkah tepat. Sebab konsumen dewasa ini sangat memperhatikan reputasi dari sebuah merek atau produk sebelum melakukan pembelian. 

 

Skema waralaba yang ditawarkan Super Indo Express cukup mudah. Calon franchisee hanya perlu menyiapkan dana dan bangunan di lokasi yang strategis serta keperluan administrasi dasar. Selanjutnya Tim Super Indo Express akan melakukan persiapan yang diperlukan mulai dari survei lokasi, desain, pengembangan bangunan hingga penataan layout dan persiapan pembukaan gerai. Investasi yang ditanamkan juga meliputi aplikasi dan sistem operasional supermarket yang dikelola oleh Super Indo. Super Indo Express hadir untuk lebih dekat dengan pelanggan baik di perumahan maupun apartemen. “Super Indo Express selalu berkomitmen menyediakan produk segar berkualitas, pelayanan terbaik, dan berbagai kegiatan yang bermanfaat,” tandas Eric.