19 December 2017

Kini warga Kota Bekasi bisa semakin terinspirasi untuk menjalankan gaya hidup yang lebih sehat dan hijau dengan hadirnya Komunitas Urban Farming, Super Indo Berkebun di Super Indo Wibawa Mukti. Peluncuran yang diadakan pada Sabtu (9/12) juga menandai dibukanya kebun komunitas yang kedua, setelah sebelumnya hadir di Super Indo RE. Martadinata, Tangerang Selatan.
 
Acara peluncuran dibuka oleh Ken Wibowo, Vice President PT Lion Super Indo dan diikuti dengan sambutan dari pemerintahan Kota Bekasi yang diwakili Asisten Daerah II Adminisrasi Pembangunan Pemerintah Kota Bekasi, Kariman dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Agus Supriyanto, Kepala Seksi Bina Peritel, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
 
Berikutnya Bijaksana Junerosano, Chairman Waste4Change dan Farm4Life naik ke atas panggung untuk menjelaskan lebih lanjut tentang kemitraan yang terjalin antara Super Indo dan Waste4Change dan Farm4Life, khususnya dalam komunitas Super Indo Berkebun.
 
Lalu untuk menandai dibukanya kebun komunitas yang berada di samping gerai Super Indo Wibawa Mukti, para tamu undangan serta para anggota Super Indo Berkebun melakukan kegiatan tanam perdana secara bersama-sama. Di lahan seluas 300m2 ini, warga Kota Bekasi diberikan kesempatan untuk belajar bercocok tanam aneka tanaman produktif yang bisa dikonsumsi. Selain mendapatkan plot menanam, para anggota juga akan diberikan kelas menanam dan kelas nutrisi. Kegiatan ini juga menjadi salah satu kampanye Super Indo untuk mendukung pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif dan menginspirasi pelanggan dan associate untuk hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi makanan yang dihasilkan oleh kebun sendiri. Selamat kepada Komunitas Super Indo Berkebun Kota Bekasi!