23 April 2016

RAYAKAN HARI BUMI, SUPER INDO LUNCURKAN RANGKAIAN PROGRAM HIJAU

Memperingati Hari Bumi 2016, Super Indo bersama mitra hijaunya, Waste for Change, Pundi Sampah dan XS Project meluncurkan program “Sedekah Sampah” di Super Indo Kota Harapan Indah, Bekasi. Selain itu, Super Indo juga meluncurkan minisite Corporate Communication & Sustainability yang dapat menjadi jembatan informasi publik untuk isu korporasi dan keberlanjutan. Keseluruhan rangkaian program merupakan bagian dari inisiatif Super Indo untuk mengedukasi masyarakat agar mengubah paradigma sampah di Indonesia, menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis dan sosial

Program “Sedekah Sampah” merupakan inisiatif yang dipilih karena dirasa dapat menjembatani pentingnya pengelolaan sampah secara mandiri mulai dari tingkat rumah tangga. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Super Indo untuk mencapai ambisi sustainability bebas sampah dalam kegiatan operasional di tahun 2020. Sebagai informasi, dana yang terkumpul dalam program “Sedekah Sampah” akan didistribusikan untuk berbagai fasilitas yang ditujukan kepada anak-anak pra-sejahtera, seperti fasilitas air bersih, perbaikan gizi dan revitalisasi POSYANDU.

Dalam kesempatan ini, Super Indo juga meluncurkan minisite Corporate & Sustainability yang dapat menjadi media komunikasi Super Indo kepada publik terkait inisiatif-inisiatif yang telah berjalan. Sementara itu, guna memberikan edukasi kepada masyarakat sejak dini tentang pentingnya pengelolaan sampah, Super Indo mengadakan Lomba Mewarnai dan Mendesain Reusable Bag bagi anak-anak dan remaja. Kegiatan ini akan memperkenalkan bagaimana masyarakat dapat berpartisipasi dalam upaya-upaya pengelolaan sampah yang paling sederhana. Diharapkan dengan ini, masyarakat sejak dini dapat lebih termotivasi untuk mengelola sampah dan mulai meninggalkan kantong plastik yang dapat menjadi polutan di lingkungan kita.