23 April 2017

Hari Konsumen Nasional atau Harkonas 2017 kembali dirayakan untuk memotivasi dan menginspirasi masyarakat menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih produk dengan kriteria aman, sehat dan berkualitas. Hakornas yang diadakan setiap tanggal 20 April ini memasuki tahun ke-5 dan Super Indo Kartini berkesempatan menjadi satu-satunya peritel di Lampung yang mendapatkan kunjungan khusus dari Dinas Perdagangan Provinsi Lampung.
 
Turut dalam kunjungan yang berlangsung pada Jumat, 21 April 2017, Staf Ahli Menteri Perdagangan RI Bidang Perdagangan Jasa, Lasminingsih dan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia, serta tim dari Dinas Perdagangan Provinsi Lampung. Dalam kunjungan ini, tim berjumlah sekitar 30 orang tersebut memantau harga sejumlah bahan pokok seperti gula pasir, minyak goreng, dan daging.
 
Staf Ahli Menteri Perdagangan RI Bidang Perdagangan Jasa, Lasminingsih mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan konsumen cerdas, mandiri dan cinta produk dalam negeri. “Harkonas momentum untuk lebih menggerakkan cinta produk Indonesia. Pelaksanaan ini penting dilakukan agar ke depannya dapat memberikan gerakan konsumen yang mencintai produk dalam negeri serta memperkuat ekonomi pemerintah daerah,” jelas Lasminingsih.
Untuk menyemarakkan Harkonas, Super Indo Kartini menggelar harga hemat pembelian daging beku hanya Rp 80 ribu per kilogram (kg), minyak goreng Rp 11 ribu, dan gula pasir Rp 12.500 per kg.