Perlindungan Konsumen adalah segala upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberikan perlindungan kepada konsumen. Super Indo sebagai supermarket yang berkomitmen untuk terus melayani dan memberikan perlindungan kepada konsumen dengan baik, akan terus menaati perundang-undangan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah terkait dengan perlindungan konsumen dengan memegang tegus asas manfaat, keadilan, keseimbangan, keamanan dan keselamatan konsumen, serta kepastian hukum.

Selain itu, Super Indo juga berperan aktif mengajak serta mengedukasi seluruh konsumennya untuk menjadi konsumen yang cerdas,  yaitu dengan mengetahui hak dan kewajibannya ketika berbelanja di dalam gerai Super Indo.

Dengan begitu, akan tercipta keseimbangan antara kami sebagai pelaku usaha, kepentingan konsumen, dan pemerintah dalam arti materiil ataupun non-materiil.

Lebih Segar, Lebih Hemat, dan Lebih Dekat

Super Indo menjalankan program perlindungan konsumen dengan mengacu pada tagline perusahaan yaitu Lebih Segar, Lebih Hemat, Lebih Dekat

Untuk memenuhi hak konsumen atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang, Super Indo berkomitmen menjual produk-produk segar berkualitas sesuai dengan standar dan dipasok dari para pemasok yang terpercaya. Standar yang dimaksud yaitu standar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah ataupun lembaga sertifikasi baik dalam skala nasional maupun internasional.

Selain itu, guna memberikan jaminan atas kondisi produk serta kompensasi atau ganti rugi/penggantian barang tidak sesuai atau kondisi rusak, Super Indo juga memastikan konsumen dapat menukar barang jika tidak segar atau terdapat kerusakan dengan menunjukkan struk belanja di gerai tempat konsumen berbelanja.

Dengan menerapkan harga yang transparan disetiap gerainya, Super Indo berkomitmen agar konsumen mendapatkan produk yang dibeli sesuai dengan nilai tukar. Harga yang tertera di setiap rak, itulah harga yang akan dibayar konsumen ketika di kasir.

Selanjutnya, jika terdapat perbedaan harga antara di rak dan di kasir, maka konsumen diperbolehkan untuk membayar dengan harga yang lebih murah dari produk tersebut.

Super Indo selalu memastikan konsumen mendapatkan informasi mengenai harga dari produk-produk yang dijual diseluruh gerai Super Indo dan mendapatkan informasi mengenai harga dari produk-produk yang sedang diskon. Informasi ini dapat dilihat dan diaskses oleh konsumen baik melalui brosur, price-tag di rak display, website resmi, aplikasi membership My Super Indo dan social media Super Indo.

Sebagai supermarket yang tumbuh dan berkembang di antara masyarakat, Super Indo berkomitmen untuk hadir lebih dekat agar setiap masyarakat mendapatkan akses berbelanja kebutuhan pokok dengan nyaman, produk berkualitas serta harga yang ekonomis.

Selain itu, Super Indo juga berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan serta membangun interaksi positif dengan komunitas di mana Super Indo beroperasi.

Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Super Indo, antara lain Super Indo Berkebun yaitu Urban Farming project yang bertujuan mengajak pelanggan serta komunitas setempat memanfaatkan lahan sempit untuk dijadikan lahan tanam. Super Indo juga telah bekerja sama dengan berbagai lembaga sebagai upaya untuk mengurangi sampah yang berasal dari kegiatan operasional Super Indo.

Super Indo juga mengajak konsumen untuk menjalankan kewajibannya, antara lain:

  • Membaca atau mengikuti petunjuk informasi dan prosedur pemakaian atau pemanfaatan produk demi keamanan dan keselamatan diri sendiri.
  • Beritikad baik dalam melakukan transaksi pembelian produk-produk di Super Indo.
  • Selain itu, membayar sesuai dengan nilai tukar yang disepakati;

New Ways of Shopping

Sebagai upaya melindungi konsumen di dalam gerai, selama pandemi Covid-19, Super Indo memastikan protocol kesehatan diterapkan di seluruh gerai Super Indo. Hal ini guna memastikan agar seluruh konsumen dan karyawan dapat berbelanja dan bekerja dengan rasa nyaman serta aman.