29 August 2018

Super Indo dorong masyarakat Indonesia konsumsi ikan melalui “Ayo Makan Ikan”
 
Jakarta, 29 Agustus 2018 – Jaringan supermarket nomor satu di Indonesia Super Indo sejak tahun 1997 berkomitmen untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat sekitar untuk hidup sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi produk segar. Sejalan dengan komitmen ini, Super Indo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 mengajak 21.000 anak dari beberapa sekolah di sekitar gerai untuk makan ikan bersama-sama secara serentak di 162 gerai dan sekolah di sekitar gerai yang tersebar di Jawa dan Sumatera dalam program “Gerakan Makan Sehat , Ayo Makan Ikan”.
 
Program “Gerakan Makan Sehat, Ayo Makan Ikan” nasional dipusatkan di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan dan diikuti oleh 140 anak dari Taman Kanak-Kanak di Jakarta, serta dihadiri oleh manajemen PT Lion Super Indo dan perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Melalui program ini Super Indo ingin mendorong masyarakat, khususnya anak-anak, untuk mengonsumsi lebih banyak makan ikan. Saat ini Indonesia menjadi negara berperingkat kelima konsumsi ikan di negara ASEAN, padahal ikan sangat mudah diperoleh di Indonesia yang merupakan negara kepulauan terluas di dunia dengan 70 persen adalah wilayah laut.
 
Ini sejalan dengan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang digalakkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Gerakan ini dilakukan dengan sosialisasi manfaat makan ikan dengan harapan semakin banyak masyarakat Indonesia mengonsumsi ikan.
 
“Alasan anak – anak dipilih untuk gerakan makan ikan bersama, karena tingkat konsumsi makan ikan masyarakat Indonesia masih rendah, sedangkan banyak manfaat yang didapatkan dari mengkonsumsi ikan, diantaranya: membantu pertumbuhan otak & tulang anak,mengurangi resiko penyakit jantung, mengurangi resiko penyakit Alzheimer dan masih banyak lagi,” ujar Joko Susanto, General Manager Operation Region I PT Lion Super Indo di sela-sela acara peluncuran Gerakan Makan Ikan. “Banyak anak- anak yang tidak makan ikan, dikarenakan orang tua tidak memiliki pengetahuan yang memadai juga keinginan kuat untuk mengajarkan makan ikan bagi anak-anak sejak dini. Super Indo juga ingin mengedukasi anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi ikan agar terbentuk generasi bangsa Indonesia yang cerdas.
 
Rangkaian program “Gerakan Makan Ikan” di setiap gerai dimulai dengan Store Tour, di mana anak-anak diajak berkeliling gerai Super Indo dan mengenal berbagai keunggulan produk segar Super Indo, khususnya buah-buahan, sayuran dan ikan. Dilanjutkan dengan Shopping Experience yang mengedukasi anak-anak cara berbelanja, mengenal mata uang dan disiplin antri. Anak-anak juga diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan interaktif seperti kuis mengenai ikan berhadiah voucher belanja. Puncaknya anak-anak yang hadir dibagikan ikan dalam berntuk burger satu persatu dan bersama dengan manajemen Super Indo memakan burger ikan yang telah dibagikan secara bersama-sama.
 
Selain Gerakan Makan Ikan, di ulang tahunnya yang ke-21, Super Indo akan berbagi kesegaran melalui program dan promo menarik, seperti Cooking Competition dan Free Fish recipe book bagi pelanggan setia Super Indo selama bulan Agustus 2018.