20 February 2019

Super Indo terus melanjutkan program reward bagi pelanggan yang menggunakan tas belanja pakai ulang dan juga memberlakukan kantong plastik tidak gratis di semua gerainya sebagai upaya mewujudkan dukungan kepada pemerintah untuk mengurangi sampah plastik, termasuk di Kabupaten Bandung yang pada Rabu (20/02), meluncurkan inisiatif berupa Program Pembatasan Sampah Plastik di gerai-gerai ritel yang berada di daerah setempat.

Program reward tersebut ialah “Gunakan Reusable Bag, Dapatkan Cash-back” dan “Kantong Plastik Tidak Gratis” yang sejak 2016 menjadi rekomendasi Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI.

Peluncuran program yang juga berlangsung di Super Indo Kopo, Bandung, dihadiri oleh Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan,  Bersama rombongan, Wakil Bupati Bandung melakukan simulasi belanja di gerai Super Indo. Dalam simulasi ini, Wakil Bupati menguji secara langsung implementasi aturan kantong plastik berbayar dan penyediaan alternatif tas belanja pakai ulang di gerai Super Indo. Bukan hanya menerapkan metode belanja ramah lingkungan di Super Indo, Wakil Bupati juga membagikan tas belanja pakai ulang secara gratis kepada pelanggan Super Indo.

“Super Indo menyambut baik program pemerintah Kabupaten Bandung akan pembatasan sampah plastik ini. Apalagi Super Indo telah menjalankan program kantong plastik tidak gratis semenjak 2016. Jika plastik tidak gratis, pelanggan kami bisa lebih termotivasi dalam mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai atau kresek, dan melalui program ini kami mengajak para pelanggan untuk berlaku bijak dalam penggunaan kantong kresek tersebut,” ujar Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo Yuvlinda Susanta.