02 November 2017

Untuk semakin dekat dengan pelanggan dengan memberikan pelayanan dan pengalaman berbelanja yang terbaik setiap hari, Super Indo berkomitmen untuk membuka gerai-gerai baru di kawasan hunian yang strategis. Demi mewujudkan komitmen tersebut, Super Indo mengundang para agen properti dalam acara Property Agent Gathering yang berlangsung di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan pada Kamis, (2/11) yang lalu. Acara ini diinisiasi demi membuka akses kemitraan dengan agen properti untuk rencana jangka panjang, khususnya dalam menyiapkan hunian yang tepat untuk segmen yang dituju dengan menyediakan fasilitas yang memadai bagi penghuninya, sehingga kawasan properti yang dibangun menjadi menarik bagi publik.
 
Acara yang dipandu oleh Yuvlinda Susanta, Department Head of Corporate Communications & Sustainability ini dibuka oleh Lany S. Budianto, Presiden Direktur PT Lion Super Indo dan dilanjutkan dengan presentasi mengenai tren bisnis ritel yang dibawakan oleh Yuna Davina dari Nielsen Indonesia. Perubahan konsumsi pelanggan menjadi tantangan yang kini tengah dihadapi oleh para peritel di Indonesia. Namun sesuai hasil riset Nielsen, supermarket masih memiliki peluang untuk berkembang di antara terpuruknya bisnis ritel yang kini melanda Indonesia. Super Indo yang sampai saat ini memimpin di sektor supermarket tetap mampu bertahan dan menjadi fasilitas yang tepat untuk melengkapi kawasan hunian maupun pusat perbelanjaan. 
 
Potensi ini juga diperkuat dengan penjelasan yang diberikan oleh Agung Prabowo, Sr. Division Head of Expansion & Property. Super Indo sebagai supermarket nomor satu di Indonesia memiliki pengalaman selama dua dekade dalam menjalankan bisnis food retail. Perkembangan bisnis Super Indo yang baik menjadikan Super Indo percaya diri untuk terus melakukan ekspansi ke sejumlah kota di Indonesia. Hal ini tentu memerlukan kemitraan yang baik dengan para agen properti di berbagai daerah. Agung juga menjelaskan rencana pengembangan bisnis Super Indo, mulai dari jangka pendek, sedang, hingga jangka panjang. 
 
Untuk menjelaskan bagaimana karakterisasi gerai yang ditawarkan oleh Super Indo dan Lion Express, Aditya Bentoni Iswara, Division Head of Technical melanjutkan dengan presentasi dan video mengenai spesifikasi gerai Super Indo dan supermarket waralaba, Lion Express. Aditya mencontohkan beberapa gerai yang telah berhasil menjadi “magnet” bagi para pelanggan di kawasan hunian maupun pusat perbelanjaan, serta bagaimana memaksimalkan area yang dimiliki oleh para developer. 
 
Selain sebagai ajang untuk menjaga hubungan baik dengan para agen properti yang selama ini menjadi “partner” Super Indo, acara ini juga menjadi salah satu cara untuk mendekatkan calon investor khususnya dari agen properti dan developer sehingga tertarik untuk menjadi bagian dari pengembangan bisnis Super Indo. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan ramah tamah.