02 March 2022

Rabu, 2 Maret 2022 - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2022 yang jatuh pada tanggal 21 Februari, Super Indo bersama dengan P&G Indonesia berkolaborasi meluncurkan program “Conscious City Bandung”. Didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta Pemerintah Kota Bandung, aksi kolaborasi ini bertujuan untuk mengajak pelanggan Super Indo dan warga Bandung Raya untuk ikut berkontribusi dalam pengurangan sampah kemasan plastik melalui pengumpulan, pemilahan dan daur ulang sampah kemasan menggunakan aplikasi digital Octopus.
 
Peluncuran program disaksikan bersama oleh Johan Boeijenga, President Director Super Indo; LV Vaidyanathan, President Director P&G Indonesia; Sinta Saptarina Soemiarno, Direktur Pengurangan Sampah, Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan; Dudy Prayudi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung; Donny Ardianta Passa, VP of Buying & Indirect Procurement Super Indo; Yuvlinda Susanta, General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo; Asrini Suhita, Senior Sales Director and Sustainability Leader P&G Indonesia dan Moehammad Ichsan, Co-Founder & CEO Octopus Indonesia.
 
Johan Boeijenga, President Director, Super Indo mengungkapkan “sebagaimana kita ketahui bersama, Hari Peduli Sampah Nasional diperingati untuk mengingatkan kita bahwa setiap orang memiliki peran dalam menjaga lingkungan dengan mengelola sampah melalui langkah-langkah sederhana yaitu Reduce, Reuse, Recycle (3R). Sebagai implementasi payung besar program Sustainability Super Indo yaitu “ZeroToLandfill”, kami selalu menekankan pada penerapan perilaku ramah lingkungan dalam pengelolaan sampah di semua lini operasi kami. Saya sangat senang dapat berkolaborasi dengan P&G Indonesia melalui program Conscious City Bandung.”
 
Aksi kolaborasi Super Indo bersama P&G Indonesia telah berjalan sejak tahun lalu. Diawali dengan program Conscious Living di wilayah Jakarta dan Tangerang untuk pelanggan dan konsumen Super Indo serta P&G Indonesia. Pada program Conscious City Bandung tahun ini, adapun jenis sampah yang dapat dikumpulkan mencakup beberapa jenis kemasan plastik produk Super Indo 365 dan ratusan produk P&G Indonesia. Program Conscious City Bandung akan berjalan dari tanggal 7 Maret hingga 31 Desember 2022. Peserta program yang telah memenuhi syarat, dapat menukarkan sampah kemasan mereka dengan voucher belanja Super Indo di gerai Super Indo Antapani, Super Indo Dago, Super Indo Muhammad Ramdan, Super Indo Rajawali, Super Indo Ujung Berung dan Super Indo Metro.
 
"Ini merupakan program kolaborasi lingkungan pertama dari perusahaan FMCG (PGI) dan peritel Indonesia (Super Indo) yang aktif merespon permasalahan sampah yang cukup rumit, khususnya sampah plastik jenis HDPE dan Multilayer yang tidak memiliki nilai ekonomis dan sangat sulit terurai. Program ini tidak hanya berdampak baik bagi lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif sosial, ekonomi, dan memperkuat private brand positioning. Dengan membeli produk private brand Super Indo, pelanggan tidak hanya mendapatkan manfaat produk tetapi juga menikmati nilai tambah dari kemasannya." jelas Yuvlinda.