01 June 2020

Sebagai wujud kepedulian serta mendukung upaya-upaya Pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Indonesia, Super Indo berkolaborasi dengan BenihBaik.com untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ke berbagai daerah. Bentuk bantuan kemanusiaan yang diberikan Super Indo berupa kebutuhan pokok dan kebutuhan penting lainnya yang diberikan kepada tenaga medis serta warga yang terdampak parah secara kesehatan dan ekonomi di berbagai daerah di mana Super Indo beroperasi. 
 
“Pandemi COVID-19 masih terus berdampak pada keluarga dan komunitas di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Kami percaya bahwa yang terpenting adalah tetap fokus pada hal-hal positif dan pada perubahan yang memberikan manfaat. Hal ini telah mendorong banyak orang untuk berbuat baik, meningkatkan solidaritas serta gotong-royong. Kita semua terlibat dalam permasalahan ini, dan kita hanya bisa berhasil jika kita saling membantu.” Ungkap Johan Boeijenga, President Director Super Indo.
 
Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo mengungkapkan bantuan kemanusiaan ini disalurkan tidak hanya melalui Benihbaik.com melainkan juga melalui Pemerintah Daerah.
 
“Sebagai bentuk implementasi dari nilai perusahaan yaitu menjadi ‘tetangga yang lebih baik’, Super Indo memberikan bantuan kemanusiaan yang didistribusikan melalui Pemerintah setempat, atau Gugus Tugas daerah. Agar dapat terdistribusi lebih cepat, kami juga menggandeng BenihBaik.com yang dimotori oleh Andy F Noya. Bantuan
diutamakan bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan dan masyarakat yang terdampak parah.” 
 
Kerja sama dengan Benihbaik.com ini dimaksudkan agar donasi kemanusiaan dapat memberikan manfaat yang lebih luas. Adapun wilayah yang terdampak cukup tinggi antara lain Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat, Kota Semarang, Provinsi D.I Yogyakarta, Kota Surabaya, Kota Palembang, dan Provinsi Lampung.