09 September 2018

Super Indo kini telah memasuki usia ke-21 tahun. Usia tersebut menandai perjalanan panjang yang sudah dilalui oleh Super Indo sejak didirikan pada tahun 1997 dan hingga sekarang telah memiliki 157 gerai yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia.

Sebagai bentuk rasa syukur, Super Indo selenggarakan berbagai macam kegiatan di bulan Agustus dan September ini, mulai dari Gerakan Makan Sehat #AyoMakanIkan, Cooking Competition “Ayo Masak Di Rumah”, hingga pada perayaan HUT ke-21 Super Indo yang diselenggarakan di Ancol Beach City, pada Minggu (9/9).

Perayaan ini sekaligus menjadi ajang edukasi dan bentuk komitmen dari program berkelanjutan Super Indo, yaitu pengurangan sampah plastik dengan mengangkat tema “Keep Our Ocean Away From Plastic”. Acara yang diikuti oleh 1.700 peserta yang terdiri dari associate dari CSO, DC, dan Store di wilayah Jabodetabek ini dibuka dengan senam pagi, penampilan Super Singer dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Johan Boeijenga, CEO PT Lion Super Indo. Johan mengatakan bahwa kegiatan merefleksikan janji Super Indo untuk selalu melayani pelanggan, komunitas, dan associates.

Hadir pula Novrizal Tahar, Direktur Pengelolaan Sampah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, dan Erwin Dwiyana, Kepala Sub Direktorat Promosi dan Pemasaran, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Bersama keduanya, Johan membubuhkan cap telapak tangan di papan komitmen untuk pencegahan dan pengurangan sampah plastik di laut untuk habitat laut yang lebih sehat.

Acara turut dimeriahkan dengan Fun Waste Workshop yang dipandu oleh Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik yang mengajarkan pengunjung cara membuat kantong belanja dari kaos bekas. Pengunjung juga diberikan kesempatan untuk menukarkan dan memilah 5 sampah plastik yang kemudian dapat ditukarkan dengan hadiah menarik.

Para peserta juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik, mulai dari tenda-tena mitra Super Indo yang menawarkan produk-produk sehat, healthy food truck, hingga kegiatan beach games. Untuk kegiatan beach games, peserta dapat memilih kegiatan seperti tarik tambang, futsal pantai, bakiak pantai dan lomba membuat istana pasir. Selain itu juga diadakan final Super Indo Got Talent 2018, yang menampilkan talenta-talenta terbaik associates Super Indo. Mulai dari menyanyi, modern dance dan tarian tradisional.

Tak hanya itu, ada penampilan dari Chef Surya Caesar dan Chef Steby Rafael yang mendemokan masakan berbahan dasar ikan. Di akhir acara, diumumkan para pemenang Super Indo Got Talent 2018. Pemenang pertama diraih oleh Ahmad Kosim dari DC CIkarang, pemenang kedua Yudha Ananta dari Super Indo Ciledug, dan pemenang ketiga Indri dari Super Indo Metropolitan Mall Bekasi. Selamat kepada seluruh pemenang dan selamat ulang tahun ke-21 Super Indo!

#kendalikansampahplastik

#ayomakanikan

#blanjacantiktanpakantongplastik