29 September 2017

Manajemen Super Indo Layani Pelanggan di Gerai

Depok, 28 September 2017 – Jaringan supermarket nasional Super Indo, secara resmi menandai pembukaan gerai ke-150 dengan melakukan seremoni perayaan di Super Indo Gas Alam, Cimanggis, Depok, pada 28 September 2017. Perayaan gerai ke-150 dilakukan di Jalan Putri Tunggal, RT.002 RW.001 No.110, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Kegiatan perayaan dihadiri oleh Perwakilan Dinas Industri dan Perdagangan Kota Depok, Danramil Cimanggis, Depok, Wakapolsek Cimanggis, Depok dan Lany S. Budianto, President Director PT Lion Super Indo.

Gerai Super Indo ke-150 itu sendiri dibuka pada waktu yang bersamaan di Colomadu, Kabupaten Karanganyar. “Hadirnya gerai Super Indo ke-150 merupakan suatu pencapaian yang kami rencanakan. Keinginan kami sejak awal adalah hadir lebih dekat dengan masyarakat Indonesia khususnya di pulau Jawa untuk membawa pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Selama lebih dari dua dekade kami melayani lebih dari jutaan pelanggan di 19 kota . Penambahan gerai ini merupakan komitmen Super Indo untuk mengembangkan layanannya dengan menyediakan produk-produk segar berkualitas dengan harga yang terjangkau,” ungkap Lany.

Selain itu, semakin bertambahnya gerai Super Indo diharapkan dapat menjembatani komitmen Super Indo untuk menjadi supermarket yang dekat dan bermanfaat bagi masyarakat. Dalam perayaan ini, Super Indo yang telah bekerja sama dengan yayasan Kick Andy Foundation, menyerahkan dana bantuan kepada 2 lembaga yang peduli terhadap pendidikan anak-anak pra-sejahtera. “Kehadiran Super Indo haruslah bermanfaat, baik terhadap ekonomi, lingkungan dan terutama pendidikan. Super Indo memiliki perhatian yang tinggi terhadap pendidikan anakanak pra-sejahtera karena Super Indo percaya pendidikan merupakan jembatan masa depan Indonesia. Untuk itu, Super Indo telah bekerjasama dengan Kick Andy Foundation dalam mengumpulkan donasi dari para pelanggan Super Indo, untuk kemudian disalurkan dalam bentuk dana pengembangan fasilitas pendidikan”, ungkap D. Yuvlinda Susanta, Department Head Corporate Communications & Sustainability PT Lion Super Indo.

Adapun 2 lembaga yang dipilih untuk menerima donasi pelanggan Super Indo, sebagai berikut: Sekolah Master dan Panti Asuhan Asuwain Timor. Seluruh lembaga tersebut akan menerima bantuan berupa paket pengembangan taman bacaan dan rumah belajar. Diharapkan bantuan tersebut, dapat membantu anak-anak pra-sejahtera untuk mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat bagi masa depan mereka.

Dalam kesempatan ini pula, para manajemen Super Indo turun langsung menyapa dan melayani para pelanggan yang berbelanja di Super Indo Gas Alam. Mereka melayani pelanggan di bagian fresh, butchery, hingga kasir. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Bulan Pelanggan Nasional yang jatuh pada bulan September ini. Kehadiran jajaran manajemen tersebut membuat layanan di gerai Super Indo menjadi semakin semarak. Menurut Yuvlinda, kegiatan yang dilakukan jajaran manajemen Super Indo tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap pelanggan yang selama ini setia berbelanja di Super Indo. "Kami ingin memberi apresiasi kepada pelanggan setia sekaligus ingin dekat dengan mereka. Kami juga memanfaatkan momen ini untuk memotivasi karyawan. Sebab sebaik apapun produk yang disediakan jika tanpa didukung pelayanan yang baik tidak mungkin tercipta loyalitas dari pelanggan. Untuk itu Super Indo terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada pelanggan.”

Sementara itu, dalam rangka perayaan gerai ke-150, Super Indo juga mengadakan Fashion Trunk Show yang menampilkan koleksi lini busana dari Lenny Agustin yang dipadukan dengan fashionable reusable bag hasil kompetisi desain yang diadakan Super Indo. “Sebagai bentuk dukungan Super Indo terhadap pengurangan kantong belanja plastik, Super Indo menjalankan program Use Reusable Bag, Get Cash Back. Ini adalah program insentif bagi pelanggan kami yang membawa sendiri kantong belanja dari rumah dan tidak meminta kantong plastic. Jadi hadirnya tas belanja pakai ulang dengan desain yang menarik ini bisa memotivasi pelanggan untuk semakin senang menggunakan tas belanja sendiri dan mengurangi penggunaan kantong plastic yang berbahaya bagi lingkungan ,” ujar Yuvlinda.

Selain itu khusus pada tanggal 28 September 2017, Super Indo Gas Alam telah menyiapkan serangkaian promosi, diantaranya gratis fashionable reusable bag untuk 150 orang pelanggan pertama yang berbelanja minimal Rp 100.000. Tersedia juga harga spesial untuk produk Indoculinaire – produk private label Super Indo untuk makanan khas kampung halaman, dan fashionable reusable bag. Selain itu, Super Indo Gas Alam juga menyiapkan hadiah bagi 100 pembeli pertama dengan pembelanjaan minimal Rp 100 ribu setiap harinya selama tiga hari, mulai 29 September – 1 Oktober 2017.