23 August 2017

Super Indo dorong masyarakat Indonesia konsumsi buah melalui “Gerakan Makan Sehat”

Jakarta, 23 Agustus 2017 – Jaringan supermarket nomor satu di Indonesia Super Indo sejak tahun 1997 berkomitmen untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat sekitar untuk hidup sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi produk segar. Sejalan dengan komitmen ini,

Super Indo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-20 mengajak lebih dari 20.000 anak untuk makan buah secara serentak di 149 gerai dan sekolah di sekitar gerai yang tersebar di Jawa dan Sumatera dalam program “Gerakan Makan Sehat”.

Program “Gerakan Makan Sehat” nasional dipusatkan di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan dan diikuti oleh 50 anak dari Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar di Jakarta, serta dihadiri oleh manajemen PT Lion Super Indo. Melalui program ini Super Indo ingin mendorong masyarakat, khususnya anak-anak, untuk mengonsumsi lebih banyak makanan segar, seperti buah dan sayuran. Makanan segar tersebut sangat mudah diperoleh di Indonesia yang merupakan negara pertanian, begitu juga di Super Indo yang menyediakan lebih dari 50% produk-produk segar berkualitas. “Anak-anak sengaja dipilih sebagai target utama dalam gerakan ini karena menurut data dari Riset Kesehatan Dasar, 97% anak Indonesia belum mengonsumsi cukup buah dan sayuran, sedangkan kedua hal tersebut penting bagi perkembangan dan pertumbuhan mereka,” ujar

Joko Susanto, Division Head Retail Operation I PT Lion Super Indo di sela-sela acara peluncuran Gerakan Makan Sehat. “Super Indo juga ingin mengedukasi anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi makanan sehat dengan menginformasikan manfaat dari buahbuahan dan sayuran agar terbentuk kebiasaan hidup sehat sejak dini. Diharapkan kedepannya anak-anak dapat menularkan kebiasaan ini kepada teman-teman mereka dan juga keluarganya.”

Rangkaian program “Gerakan Makan Sehat” di setiap gerai dimulai dengan Store Tour, di mana anak-anak diajak berkeliling gerai Super Indo dan mengenal berbagai keunggulan produk segar Super Indo, khususnya buah-buahan dan sayuran. Dilanjutkan dengan Shopping Experience yang mengedukasi anak-anak cara berbelanja, mengenal mata uang dan disiplin antri. Anakanak juga diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan interaktif seperti kuis mengenai buah dan sayur berhadiah voucher belanja, serta Games Fruit Blind Test, sebuah permainan yang mengajak anak-anak untuk mencoba buah dengan mata tertutup dan menebak buah yang dimakan. Puncaknya anak-anak yang hadir dibagikan buah satu persatu dan bersama dengan manajemen Super Indo memakan buah yang telah dibagikan secara bersama-sama.