27 October 2017

Pekan Donor Darah Super Indo
 
Jakarta, 27 Oktober 2017 – Jaringan supermarket nasional, Super Indo memiliki visi untuk bertumbuh menjadi supermarket pilihan masyarakat yang mampu memberikan sebaik-baiknya manfaat. Salah satunya dengan mengadakan program “Pekan Donor Darah Super Indo” yang diadakan secara tahunan di berbagai gerai tertentu. Program ini merupakan hasil kerjasama positif antara Super Indo dengan Palang Merah Indonesia yang telah terjalin lama, untuk membantu menyediakan suplai darah bagi mereka yang membutuhkan. Pada tahun 2017, bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, program ini diselenggarakan di 19 gerai yang diadakan mulai 21 Oktober hingga 12 November 2017. 
 
Berikut gerai-gerai Super Indo yang berpartisipasi dalam Pekan Donor Darah antara lain: Super Indo Wadung Asri Surabaya, Super Indo Tajur Bogor, Super Indo Tlogomas Malang, Super Indo Subang Jaya Sukabumi, Super Indo Wahid Hasyim Jombang, Super Indo Duren Tiga, Super Indo Palembang, Super Indo Sudirman Salatiga, Super Indo Veteran Siliwangi Cirebon, Super Indo Dunia Bahari Tegal, Super Indo Tropodo Sidoarjo, Super Indo Jemur Sari Surabaya, Super Indo Gumpang Sukoharjo, Super Indo Cimahi, Super Indo Majapahit Semarang, Super Indo Colomadu Karanganyar, Super Indo Pahlawan Bogor dan Super Indo Gatot Soebroto, Magelang.
 
Peserta donor darah ini berasal dari pelanggan dan associate Super Indo serta masyarakat sekitar yang hendak menyumbangkan sebagian darahnya melalui PMI. Dalam program ini, Super Indo memberikan dukungan dengan menyiapkan lokasi dan segala perlengkapan yang diperlukan dalam kegiatan donor darah ini sebagai wujud partisipasi aktif Super Indo dalam program ini. 
 
Kegiatan donor darah Super Indo telah berjalan sejak tahun 2012, dan tiap penyelenggaraannya selalu memberikan hasil positif. Pada Pekan Donor Darah 2016 lalu berhasil mengumpulkan 681 kantong darah dari 917 peserta di 19 toko. Pencapaian ini melebihi program donor darah pada awal peluncurannya di tahun 2012, yang berhasil menggumpulkan 349 kantong darah dari 613 peserta. 
 
D. Yuvlinda Susanta, Department Head of Corporate Communication & Sustainability Super Indo menyatakan, “Prioritas Super Indo adalah memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat, khususnya dimana Super Indo berada. Kebutuhan darah segar tidak pernah berhenti, bahkan terus meningkat, dan sebagai bagian dari masyarakat, kami merasa wajib untuk berkontribusi”. Lebih lanjut lagi, Yuvlinda menyatakan momen Sumpah Pemuda diambil untuk mengajak lebih banyak anak muda peduli dengan sesama. Bantuan tidak harus berupa materi, bahkan tenaga dan darah kita bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Harapannya partisipasi konsumen dan masyarakat luas di tahun ini akan lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.