03 August 2021

Super Indo kembali menyerahkan bantuan tanggap darurat COVID-19 untuk 5 provinsi di  Pulau Jawa. Ada pun jenis bantuan yang diserahkan adalah tabung oksigen terisi penuh berukuran 6m3 , regulator oksigen, dan paket sembako untuk warga yang terdampak COVID-19 serta tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19. Dalam menjalankan program bantuan ini, Super Indo berkolaborasi dengan Yayasan Sagraha Indonesia Peduli Sesama dan Yayasan Benih Baik Indonesia (Benihbaik.com).

Kegiatan serah terima kepada Pemprov DKI dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2021 di Monumen Nasional, yang diterima oleh Purwadi, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Prov DKI Jakarta, dan disaksikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Selanjutnya, penyerahan kepada Pemprov Jawa Timur dilakukan pada tanggal 6 Agustus 2021, bantuan diterima oleh perwakilan DPBD Jatim, Gatot Soebroto, disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Lalu untuk Pemprov Jawa Tengah, proses serah terima dilakukan secara virtual melalui Zoom pada tanggal 23 Agustus 2021 dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Selanjutnya, bantuan untuk Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta juga dilakukan secara virtual pada tanggal 30 Agustus 2021 dan diterima secara langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Bantuan untuk warga di wilayah Provinsi Jawa Barat akan segera disalurkan dalam waktu dekat.

Pemberian bantuan tanggap darurat COVID-19 ini juga merupakan rangkaian acara Ulang Tahun Super Indo yang telah hadir melayani masyarakat selama 24 tahun. Diharapkan dukungan Super Indo bermanfaat dalam membantu Pemerintah Provinsi mengatasi kondisi sulit di masa pandemi.