08 October 2018

Untuk meringankan beban para korban terdampak bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, Super Indo menyerahkan donasi perusahaan dan associates melalui Indonesian Humanitarian Center yang dikelola oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Senin, 8 Oktober 2018.

 

Adapun bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan sehari-hari bagi para korban yang bermukim di pengungsian, mengingat saat ini mereka telah kehilangan harta benda, tempat tinggal, bahkan anggota keluarga. Bantuan tersebut menjadi bentuk empati yang mendalam dari perusahaan maupun associates kepada para korban.

 

Donasi diserahkan oleh General Manager Operation I Joko Susanto dan Head of Corporate Affairs & Sustainability Yuvlinda Susanta kepada koordinator ACT, Wahyu Abdi.

 

"Kami menyadari bahwa para korban memerlukan berbagai kebutuhan utama, terutama orang-orang yang rumahnya telah rusak oleh gempa & tsunami dan dipaksa untuk menempati kamp-kamp pengungsian. Bantuan seperti kebutuhan dasar anak-anak dan orang dewasa; popok, obat-obatan, selimut, sleeping bag, pembalut wanita diharapkan dapat memberikan manfaat besar untuk warga di sana," kata Yuvlinda.

 

Sebelum penyerahan donasi, pada Jumat, 5 Oktober 2018, dipimpin oleh CEO Johan Boeijenga dan Vice President, para associates secara serentak di CSO, DC Cikarang dan Mojokerto, serta kantor cabang melakukan doa bersama dan mengheningkan cipta untuk para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Badan bencana Indonesia mengatakan lebih dari 1.800 orang tewas dan sedikitnya 260 orang hilang setelah gempa dan tsunami 28 September 2018.

 

"Ini adalah kesedihan kita setelah menerima berita tentang gempa 7.4 Skala Richter dan tsunami yang melanda Palu, Sigi, Donggala Sulawesi Tengah pada 28 September 2018. Kami ingin menyampaikan belasungkawa yang paling dalam bagi mereka yang meninggal, kehilangan keluarga, dan kehilangan tempat tinggal. Kami turut bersimpati kepada keluarga korban yang terkena bencana,” kata Johan, sesaat sebelum mengheningkan cipta serentak.

 

Lebih dari Rp31 juta ($2.100) terkumpul dari semua associates di CSO, DC dan kantor cabang. Manajemen Super Indo kemudian menambahkan Rp31 juta dari anggaran perusahaan sehingga mencapai dua kali lipat dari total nilai yang disumbangkan. Semoga bantuan dari associates Super Indo dapat meringankan beban saudara-saudara di Sulawesi Tengah.