30 January 2019

Tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada Desember 2018 silam telah menimbulkan banyak korban, bahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, jumlah korbannya mencapai 437 orang meninggal dan 14.059 luka-luka, 33.721 mengungsi.

Untuk meringankan beban para korban yang terdampak, Super Indo pun turut melakukan penggalangan donasi di semua area kerja, mulai dari CSO, Distribution Center, Branch Office, dan di 163 gerai Super Indo dari 27 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019. Dana yang terkumpul dari seluruh associates digunakan untuk membeli kebutuhan dasar para korban yang mengungsi di posko-posko area terdampak bencana, di Labuhan, Banten, dan Kalianda, Lampung Selatan. Donasi yang berhasil dikumpulkan dari associates dan perusahaan berjumlah Rp150 juta kemudian digunakan untuk membeli berbagai macam kebutuhan dasar anak-anak dan orang dewasa, seperti popok, obat-obatan, air mineral, dan pembalut wanita.

Barang-barang tersebut disalurkan Super Indo bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui gerai Super Indo Cilegon dan Super Indo Kartini, Lampung. Penyerahan donasi untuk Banten dilaksanakan pada Rabu (30/1), dan penyerahan di Lampung dilakukan pada Senin (4/2)oleh perwakilan perusahaan, yaitu District Leader dan Store Leader, serta perwakilan associates. Selain disalurkan kepada para korban, donasi tersebut juga sebagian lainnya disalurkan kepada associate yang terkena dampak dari bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung.

Donasi juga diserahkan oleh Engkos Koswara, District Leader DKI 5 kepada Ilyas B Mustofa yang merupakan associates dari Super Indo Cilegon Center, Banten pada Selasa (5/2). Bantuan ini diberikan untuk membantu perbaikan tempat tinggal Bapak Ilyas di daerah asalnya di Labuhan, Banten. Diharapkan, donasi ini bermanfaat bagi para korban sekaligus menjadikan Super Indo semakin memperkuat posisinya sebagai tetangga yang baik bagi masyarakat sekitar di mana Super Indo berada.