21 February 2019

Super Indo menjadi salah satu perusahaan ritel yang menerima penghargaan Program Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan (Kang Pisman) dari Wali Kota Bandung, pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, pada Kamis (21/02). Diraihnya penghargaan tersebut tidak lain karena inisiatif yang dilakukan Super Indo dalam mengimplementasikan pengurangan penggunaan kantong plastik di seluruh gerainya.

Sebanyak 18 penghargaan Kang Pisman untuk implementasi pengurangan sampah plastik di Kota Bandung ini diberikan oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana kepada bank sampah, pusat perbelanjaan, asosiasi ritel, aktivis lingkungan, dan hotel. Untuk Super Indo, penghargaan diterima langsung oleh Vice President Operations Wouter Port, di Mal Paris van Java, Bandung.

Program yang bertujuan untuk mengurangi produksi sampah ini sejalan dengan Super Indo yang telah menjalankan program ‘Kantong Plastik Tidak Gratis’ sejak 2016.

“Kantong plastik sering dianggap sebagai sumber sampah dan polusi yang berdampak buruk bagi lingkungan. Sebagai perusahaan yang peduli akan lingkungan, banyak program yang dijalankan, salah satunya adalah edukasi pelanggan melalui program “Kantong Plastik Tidak Gratis” dan program insentif bagi pengguna kantong belanja pakai ulang,” ujar Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo Yuvlinda Susanta, saat mendampingi Vice President of Operations Super Indo Wouter Poort ketika menerima penghargaan.