11 April 2018

Untuk meningkatkan angka konsumsi ikan dan membangun kesadaran gizi masyarakat melalui konsumsi ikan sebagai sumber gizi dan protein, Super Indo lakukan kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Kerjasama ini dituangkan dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Nilanto Perbowo, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, dan Lany S. Budianto, CFO & SVP Business Development PT Lion Super Indo pada Marine & Fisheries Business & Investment Forum yang berlangsung Gedung Mina Bahari III, Jakarta.
 
Melalui kerjasama ini, Super Indo dan Kementerian Kelautan & Perikanan sepakat untuk saling mendukung berbagai kegiatan yang dijalankan oleh kedua belah pihak dalam rangka peningkatan konsumsi ikan guna mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, kuat dan cerdas, sekaligus mendukung kesuksesan program ketahanan pangan dan gizi nasional.
 
Lany menjelaskan, Super Indo Supermarket memiliki keyakinan bahwa bisnis akan berkembang ketika komunitas di sekitarnya sehat dan tangguh. Ambisi Super Indo adalah mendorong masyarakat lebih sehat dengan mengkonsumsi produk segar lokal berkualitas sehingga memungkinkan generasi mendatang untuk berkembang lebih baik dan cerdas.
 
“Kerjasama ini akan semakin memperkuat program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang telah dicanangkan oleh pemerintah sejak 2004. Untuk mengembangkan program GEMARIKAN ini perlu koordinasi fungsional yang efektif antara pemerintah, swasta dan masyarakat, sehingga secara efektif mampu mendorong peningkatan konsumsi ikan nasional,” ungkap Lany