21 February 2017

Tanggal 21 Februari dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Peringatan ini diadakan untuk mengenang peristiwa longsornya tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada 21 Februari 2005 yang merenggut nyawa lebih dari 100 jiwa.

Sebagai supermarket yang selalu peduli terhadap lingkungan, Super Indo aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan hidup khususnya penanganan sampah. Salah satu nya adalah menjalankan kebijakan pemerintah untuk untuk menerapkan kantong plastik berbayar dalam program Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG) mulai 21 Februari 2016.

Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional 2017 yang berlangsung di Taman Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Super Indo bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membagikan 500 reusable bag kepada peserta yang merupakan warga sekitar hingga petugas kebersihan DKI Jakarta. Ini merupakan komitmen Super Indo untuk terus mendukung gerakan Bebas Sampah 2020 yang sejalan dengan tema kegiatan HPSN 2017 ini.