26 November 2017

Lion Express sebagai supermarket waralaba pertama di Indonesia terus berupaya melakukan ekspansi dengan menggandeng calon-calon investor. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengelar Investor Gathering di CSO pada Kamis, (26/10). Acara yang dipandu oleh Ni luh Made Utari P dari Divisi Human Resource ini dibuka oleh Wirawan Winarto, Vice President Operation PT Lion Super Indo. Dalam sambutannya, Wirawan menjelaskan tentang perkembangan bisnis Super Indo yang sejak tahun 1997 hingga kini konsisten berekspansi untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia. “Di tengah lesunya minat masyarakat saat ini untuk berbelanja di peritel tak membuat Super Indo kehilangan pelanggan. Super Indo tetap optimis memanfaatkan kondisi tersebut untuk meraih lebih banyak pelanggan. Hal ini terbukti dari survei Nielsen yang menyimpulkan bahwa Super Indo masih menjadi supermarket nomor satu di Indonesia selama tiga tahun terakhir”, ungkap Wirawan.
 
Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh William Tan, Division Head of Strategy & Research mengenai pandangan bisnis Super Indo yang merupakan bisnis yang paling strategis. Melalui presentasinya William mengajak seluruh calon investor untuk melihat bagaimana fenomena yang terjadi di seluruh dunia dan bagaimana peritel khususnya food retail di Indonesia memiliki peluang besar untuk berkembang. 
 
Presentasi dilanjutkan oleh Eric Rinaldo Syah, Division Head of Franchise yang menjelaskan bagaimana mekanisme bermitra dengan Lion Express, mulai dari lokasi gerai, pengurusan izin, spesifikasi bangunan, pasokan barang, hingga operasional gerai Lion Express. Sesi terakhir diisi oleh Yos Hartono, Division Head of Expansion Lion Express yang menawarkan sejumlah lokasi strategis yang telah didapatkan oleh tim Lion Express. Lokasi-lokasi ini tersebar di beberapa titik seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang Selatan hingga Bandung. Bagi investor yang tertarik untuk memiliki lokasi tersebut bisa dilakukan dengan sistem sewa atau beli. Di akhir acara diisi dengan sesi tanya jawab untuk memberikan kesempatan bagi para calon investor yang membutuhkan informasi lebih lengkap. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Lion Express akan terus berekspansi membuka gerai-gerai baru dan menjangkau masyarakat di daerah-daerah seluruh Indonesia.