24 February 2019

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Super Indo bersama Gerakan Indonesia untuk Diet Kantong Plastik (GIDKP) menyelenggarakan talkshow dan workshop pemanfaatan sampah plastik, bertajuk ‘Managing Your Waste’. Kegiatan tersebut digelar pada Minggu (24/02) di area Car Free Day, Balai Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Harjakusumah.

Kegiatan ini merupakan dukungan kampanye pengurangan kantong plastik yang diinisiasi oleh Walikota Cimahi Ajay M. Priatna yang bekerjasama  dengan GIDKP. Bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berfokus pada daur ulang sampah, yakni Si Dalang dan Startic, para peserta pelatihan yang berjumlah 45 orang yang merupakan pelanggan mendapat kesempatan untuk belajar dan berkreasi untuk mendaur ulang sampah menjadi barang-barang unik dan bernilai ekonomis.

Para pelanggan dan masyarakat yang hadir di area Car Free Day tersebut juga diundang untuk mengikuti talkshow yang mengangkat tema tentang cara jitu mengurangi sampah plastik. Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, Yuvlinda Susanta mengatakan, program ini merupakan salah satu cara untuk mengedukasi pelanggan untuk bertanggung jawab atas sampah yang dihasilkannya sendiri.

“Super Indo juga telah menjalankan berbagai aktifitas kelola sampah seperti pemanfaatan sampah buah dan sayur menjadi pupuk cair organik di gerai stand-alone kami, pemanfaatan minyak jelantah menjadi bio-diesel, dan kampanye penggunaan reusable bag atau kardus bagi para pelanggan. Tujuannya untuk mengurangi sampah ke Tempat Pembuangan Akhir,” katanya.