25 March 2018

Super Indo melalui komunitas urban farming, Super Indo Berkebun hadirkan kelas nutrisi dan masak pada Minggu (25/3) untuk menambah wawasan para anggota dan pelanggan di Super Indo Wibawa Mukti, Kota Bekasi. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Momon Sulaeman. Momon mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Super Indo ini, karena selain memberikan ilmu tentang memanfaatkan lahan kosong menjadi kebun, juga melengkapi anggotanya dengan ilmu tentang bagaimana cara mengolah hasil kebun menjadi makanan yang lezat dan bergizi untuk keluarga. 
 
Kelas dimulai dengan kelas nutrisi yang dibawakan oleh Khairizka C. Palupi, MS, RD, ahli gizi dari Fakultas Kesehatan, Universitas Esa Unggul Jakarta. Dalam kelas ini, Rizka membagikan ilmu tentang bagaimana menyiapkan, mengolah dan menyimpan makanan, serta menyusun menu makanan yang benar. Rizka kemudian memberikan kesempatan sesi tanya jawab untuk anggota dan pelanggan yang hadir. Beberapa menanyakan tentang cara yang tepat untuk mengkonsumsi buah dan sayur, serta bagaimana menyimpan buah dan sayur agar tetap segar.
 
Selanjutnya kelas masak dibawakan oleh Chef Steby Rafael. Dalam kelas ini, Chef Steby mengajarkan 3 resep makanan dan minuman kepada 50 anggota dan pelanggan Super Indo. Resep pertama berbahan utama bayam merah yang dimasak dengan bumbu kari. Para anggota juga diberikan kesempatan untuk mencoba resep ini secara langsung dengan dipandu Chef Steby. Resep berikutnya adalah lumpia sosis kangkung dan wedang teh. Sayuran yang digunakan dalam resep-resep ini merupakan sayuran yang ditanam oleh peserta di Super Indo Food Garden.
 
“Melalui kegiatan ini kami ingin mengedukasi anggota komunitas dan pelanggan cara-cara memasak bahan pangan hasil kebun sehingga menghasilkan hidangan yang sehat dan lezat, serta melengkapi proses transfer pengetahuan gaya hidup sehat secara menyeluruh bagi anggota Super Indo Berkebun dan pelanggan Super Indo” ujar Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo. “Kegiatan ini juga sejalan dengan kampanye yang sedang kami jalankan, yaitu mengajak pelanggan untuk memasak di rumah. Di mana anggota komunitas dan pelanggan bisa mengkombinasikan bahan pangan segar yang diperoleh dari kebun sendiri dengan produk protein berkualitas baik yang bisa didapatkan dengan mudah di Super Indo untuk mendukung pola makan sehat dalam keluarga.”