Super Fresh Tips: Agar Anak Suka Sayuran

Super Indo Super Fresh - Tips Agar Anak Suka Sayuran

28 May 2015

Tidak jarang jika sayur menjadi makanan yang paling dibenci dan sangat tidak disukai oleh anak-anak. Padahal, di dalam sayur sendiri banyak mengandung berbagai macam vitamin maupun gizi yang dapat memberikan nutrisi yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

Bagaimanakah agar anak SIS suka dengan sayur? Berikut ini adalah tips dan cara agar anak SIS mau makan sayur yang bisa SIS terapkan.

  • Anak-anak mempelajari dan mengikuti apa yang dilakukan oleh orang tuanya. Jadi, agar anak SIS mau makan sayur, SIS pun harus rutin mengkonsumsi sayuran. Acara makan bersama juga jadi saat yang tepat untuk mengajarkan anak SIS untuk menyukai sayuran.
  • Siapkan cemilan sehat di rumah. Simpan potongan sayuran seperti wortel rebus di kulkas, sehingga ketika anak merasa lapar, dia tinggal mengambil cemilan sehat tersebut di dalam kulkas, dan bukannya mengambil makanan dalam kemasan seperti keripik yang tidak sehat.
  • Jangan simpan junk food seperti makanan dalam kemasan di rumah. Anak tentu tak akan tergoda untuk menikmati junk food kalau SIS tidak menyediakannya di rumah, kan?
  • Kalau anak SIS benar-benar menolak segala bentuk sajian sayuran, SIS harus kreatif “menyembunyikan” sayuran dalam sajian SIS. Misalnya, memasukkan parutan wortel dalam saus spaghetti buatan SIS, memasukkan potongan sayur dalam sajian bakwan, dll.
  • Sajikan sayuran dengan lebih menarik, misalnya cemilan wortel rebus yang disajikan bersama saus salsa ataupun saus yoghurt, “sate” yang terdiri dari potongan sayuran segar, dll.

Super Fresh Quality for Super Family Life

 

Source: brighterlife.co.id (April, 2014)

Follow & Share :

INFO LAINNYA