Super Fresh Tips: Agar Sayuran Tetap Segar Dengan Direbus & Tips Menikmati Sayur Segar Tanpa Dimasak

Super Indo Super Fresh - Tips Agar Sayuran Tetap Segar Dengan Direbus & Tips Menikmati Sayur Segar Tanpa Dimasak

20 May 2015

Penampilan sayuran yang segar dengan warna alami sayuran yang tidak berubah setelah direbus, tentu akan tampak menarik dan mengundang selera untuk menyantapnya. Bagaimanakah tekniknya?

  •  Sayuran direbus dan setelah diangkat, langsung tuangkan air dingin ke dalamnya. Hal ini akan membuat warna sayuran tidak berubah dan segar.
  • Diamkan sayuran kurang lebih selama 15 menit setelah sayuran dituangkan air dingin atau air es.
  •  Setelah itu, tuangkan kembali air hangat ke sayuran. Tujuannya adalah untuk menjaga kesegaran pada sayuran.
  •  Hidangkan sayuran rebus tersebut.

Selain itu, SIS pun bisa menikmati beberapa sayuran segar tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Banyak keunggulan yang bisa didapatkan, di antaranya Anda dapat memanfaatkan vitamin dan mineral dari sayuran secara lebih maksimal. Agar sayuran mentah yang SIS konsumsi tetap menyehatkan, perhatikan tips berikut:

  •  Mencuci sampai bersih. Cucilah dengan di bawah air yang mengalir sampai bersih, supaya bakteri dan kotoran lain pada sayuran benar-benar dapat dihilangkan.
  •  Mencuci dengan air hangat. Lakukan pencucian sejenak. Kemudian, bilas dengan air hangat yang baru lagi. Langkah ini dilakukan untuk membunuh telur serangga atau bakteri berbahaya yang mungkin tak bisa mati hanya dengan mencuci sayuran dengan air dingin atau biasa.
  • Hindari sayuran tertentu. Jauhi memakan bayam, kacang tanah, asparagus dan kedelai. Sebab, dalam bentuk mentah makanan ini mengandung racun saponin yang berbahaya saat tertelan.

 

Super Fresh Quality for Super Family Life

Source: Nestle.co.id

Follow & Share :

INFO LAINNYA