Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

“Walk the Talk” Merah Semangatku Untuk Hijau Indonesiaku

12 Sep 2014

Dari Aerobik, Fun Walk Hingga Kumpulkan Sampah

Memperingati ulang tahun ke 17 Super Indo dan sekaligus merayakan Hari Pelanggan Nasional, Super Indo menggelar kegiatan “Walk the Talk” pada hari Minggu, 7 September 2014. Bertempat di samping gedung UOB, ratusan karyawan Super Indo yang datang bersama keluarga atau teman dekat, meramaikan suasana acara yang dimulai pada pagi hari tersebut. Tidak kurang dari 500 orang berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan bersamaan dengan car free day tersebut.

Tepat pukul 06.00, MC membuka acara dan mengawalinya dengan mengundang bapak Wirawan untuk memimpin doa bersama sebeluma acara berlangsung. Seusai pembukaan, seluruh partisipan diajak untuk menggerakkan tubuh dengan bersama-sama melakukan Fun Aerobics. Keceriaan dan kegembiraan tergabar di wajah para peserta. Tak sedikit pengunjung car free day yang mampir dan mengikuti kegiatan aerobik ini. Setelah kehebohan aerobik, peserta kemudian diajak untuk bersama-sama mengiuti seremoni ulang tahun Super Indo ke 17. Seremoni sederhana dengan melepas 17 ekor burung merpati ini, dilakukan oleh steering committee di atas panggung.

Seusai seremoni, seluruh peserta bersiap untuk melakukan Fun Walk, setelah diberikan pengarahan oleh bu Yuvlinda Susanta mengenai aturan permainan. Partisipan diharapkan untuk mengambil sampah plastik sepanjang perjalanan. Rombongan kemudian dilepas oleh bapak Wirawan dan ibu Lany S. Budianto. Keseluruh peserta dibagi ke dalam 4 kelompok yang mengambil 2 rute berbeda di sepanjang jalan Sudirman dan Bundaran HI. Sepanjang perjalanan, seluruh peserta membagikan reusable bag sembari mengumpulkan komitmen penghentian penggunaan kantong plastik berbahaya.

Sembari kegiatan Fun Walk berjalan, permainan dan pembagian reusable bag terus berlangsung di seputar panggung. Pembagian reusable bag juga bertujuan untuk mengumpulkan komitmen pengunjung untuk mengehentikan penggunaan kantong plastik berbahaya. Dan pada akhirnya, semua peserta berkumpul kembali di panggung. Setelah semua hasil dikumpulkan, pada kegiatan kali ini, Super Indo berhasil mengumpulkan 3000 komitmen dan mengalahkan jumlah komitmen yang didapatkan tahun sebelumnya sebanyak 2013 buah. Hal ini menjadi pencapaian tersendiri, karena sejalan dengan komitmen Super Indo untuk terus mengurangi peredaran sampah kantong plastik.

Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi seluruh karyawan Super Indo, untuk terus berkomitmen memberikan yang terbaik, tidak hanya dalam pekerjaan namun juga dalam kehidupan sehari-hari. Selamat ulang tahun Super Indo.

Peserta Fun Walk dilepas oleh manajemen Super Indo

Jajaran pimpinan Super Indo melepas 17 ekor burung merpati yang menandai ulang tahun ke 17 Super Indo

Karyawan Super Indo mengumpulkan tanda tangan dan  komitmen masyarakat untuk menghentikan penggunaan kantong plastik berbahaya

Suasana acara dan antusiasme pengunjung acara “Walk the Talk”


Super Indo News