Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Super Indo Tanggap Bencana Letusan Gunung Kelud

21 Feb 2014

Jakarta, 19 Februari 2014 –Super Indo menyerahkan bantuan logistik bagi korban letusan gunung Kelud di Jawa Timur, pada 19 Februari 2014. Bekerja sama dengan KODAM V, Brawijaya, Super Indo mencoba meringankan beban korban di wilayah terdampak bencana melalui penyaluran bantuan berupa popok pembalut wanita, makanan instan, air minum kemasan, dan biskuit.  Penyerahan bantuan dilakukan di Markas KODAM V, Brawijaya, untuk kemudian didistribusikan langsung oleh pasukan TNI kepada pengungsi korban bencana. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana dan membantu dalam menghindarkan korban dari serangan penyakit.

Proses penyerahan donasi secara simbolis.
 
Suasana saat Asslog memberikan sambutan.
 

Letusan gunung Kelud pada Kamis, 13 Februari 2014 malam telah mengakibatkan puluhan ribu korban yang harus mengungsi. Disamping kerusakan fisik yang terjadi pada rumah, infrastruktur dan lingkungan. Kota Kediri, Blitar hingga Surabaya tertutup oleh abu vulkanik. Abu bahkan mencapai Yogyakarta, Solo dan berdampak pada terganggunya aktifitas warga. Dalam kondisi bencana dengan korban berjumlah besar, Super Indo merasa perlu berkontribusi pada masyarakat yang telah membesarkannya.

Sambutan dari Bapak Fitrah Fahmi  Ismail, Division Head Operation Regional Jateng & Jatim PT Lion Super Indo.
 
Foto bersama sesaat setelah penyerahan donasi secara simbolis. Kiri ke kanan; Dilly Bonara (AM Jatim 2), Mayor TNI Asep Sudradjat (WaDan Den Bek Ang), Fitrah Fahmi  Ismail (Division Head Operation Regional Jateng & Jatim), Kolonel Czi Marrahmat, S.IP (Asslog Kasdam V/Brawijaya, Endry Cahyadi (Dept. Head Expansion), Siswanta (Sub Dept. Head Expansion), Joko Susanto (AM Jatim 1), Letkol TNI Irianto (Dan Den Bek Ang).
 

Seperti disampaikan oleh Yuvlinda Susanta, Corporate Communication & Sustainability Department Head Super Indo, “Super Indo percaya bahwa keberadaan Super Indo haruslah bisa memberi manfaat kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Dalam situasi bencana, Super Indo berkomitmen untuk berkontribusi sesuai dengan kapasitas kami”. Bantuan logistik sendiri diserahkan oleh perwakilan Super Indo, Bapak Fitrah Fahmi  Ismail, Division Head Operation Regional 2 Super Indo dan diterima langsung oleh Aslog Kasdam V Brawijaya, Kolonel Czi MarrahmatS.Ipmewakili Kodam V Brawijaya.

Proses pemindahan barang donasi dari truck ke gudang Den Bek Ang.
 
Suasana upacara penyerahan donasi.

Ditengah kondisi bencana, dapat dipastikan distribusi kebutuhan utama terganggu karena banyak pedagang dan pasar yang terpaksa tutup. Sebagai bagian dari komitmen Super Indo untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, maka Super Indo di Kediri, daerah yang terdampak langsung, dan Super Indo di beberapa daerah terdampak lainnya, hingga saat ini masih tetap buka untuk melayani konsumen. Harapannya, Super Indo dapat terus berperan aktif meringankan beban masyarakat khususnya dalam penyediaan kebutuhan utama masyarakat paska letusan.

Tentang Super Indo

Sejak tahun 1997, Super Indo tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia. Kini, Super Indo telah memiliki 116 gerai Super Indo yang didukung lebih dari 5.600* karyawan terlatih. Super Indo menyediakan beragam produk kebutuhan sehari-hari dengan kualitas yang dapat diandalkan, lengkap, harga hemat, dan lokasi toko yang mudah dijangkau. Kesegaran dan kualitas produk selalu dijaga melalui pilihan sumber yang baik dan penanganan dengan standar prosedur operasional yang selalu dipantau. Hal ini menjadikan Super Indo sebagai pilihan tempat berbelanja yang selalu "Lebih Segar", "Lebih Hemat" dan "Lebih Dekat".

 

Tentang Delhaize Group

Super Indo merupakan jaringan ritel internasional DELHAIZE GROUP, yang berpusat di Belgia dan telah tersebar di 3 benua dan 9 negara (Belgia, Yunani, Romania, Serbia, Bosnia & Herzegovina, Bulgaria, Montenegro, Amerika Serikat, dan Indonesia) dengan lebih dari 3.451 gerai**. Delhaize Group tercatat di bursa saham Euronext Brussels (DELB) dan the New York Stock Exchange (DEG).

 

 

* Data hingga Desember 2013

** Data Siaran Media Delhaize Group Januari 2013 


Super Indo News