Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Super Indo Tandatangai Perjanjian Kersama Bersama Kick Andy Foundation dan InSWA

08 May 2014
Serpong – Meneruskan hasil positif dalam upaya penggalangan dana dari pelanggan Super Indo, pada Senin, 5 Mei 2014, Super Indo menandatangani perjanjian kerjasama untuk dengan Kick Andy Foundation dan Indonesian Solid Waste Association sebagai mitra penyaluran donasi pelanggan. Dalam kesempatan tersebut, Super Indo menyatakan komitmennya terhadap inisiatif-inisiatif dibidang pendidikan dan penanganan sampah. Kerjasama ini akan berjalan dalam waktu setahun hingga 2015.
 
 
Diawali pada tahun 2012, dimana Super Indo pertama kali bekerja sama dengan Kick Andy Foundation untuk menggalang dana, yang berbuah keberhasilan dalam mengumpulkan donasi dari pelanggan dengan hasil yang signifikan. Donasi tersebut kemudian disalurkan kepada berbagai pihak yang dipandang memiliki komitmen untuk berkontribusi di bidang pendidikan bagi anak-anak pra-sejahtera.
 
 
Keberhasilan Super Indo untuk menggalang kepedulian konsumen melalui donasi mereka, telah mendorong Super Indo untuk meneruskan inisiatif donasi ini ke tahapan selanjutnya. Sebagai bagian dari komitmen Super Indo untuk terlibat aktif dalam upaya pengurangan dampak negatif sampah, terutama sampah plastik, maka Super Indo menjalin kerjasama dengan InSWA (Indonesian Solid Waste Association) untuk menyalurkan donasi yang didapat melalui program reusable bag, dimana setiap pelanggan yang berbelanja di Super Indo akan mendapatkan penawaran untuk menghindari penggunaan kantong plastik. Dari setiap partisipasi yang ada, konsumen akan memiliki kesempatan untuk berkontribusi kepada upaya penanganan sampah yang lebih baik dengan mendonasikan rewards yang diberikan Super Indo.
 
Adapun tujuan penggalangan dana pelanggan sendiri sebagai wujud nyata komitmen Super Indo untuk aktif terlibat di tengah masyarakat. Seperti disampaikan Yuvlinda Susanta, Corporate Communication & Sustainability Department Head Super Indo “Keberadaan Super Indo dimanapun haruslah memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya dan pelanggan khususnya. Dengan program donasi ini, Super Indo bersama pelanggan bisa mewujudkan keinginan untuk berkontribusi kepada masyarakat yang lebih luas lagi”. Andy F. Noya sendiri menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan Super Indo didasarkan pada kesepahaman bahwa pendidikan bagi anak-anak pra-sejahtera merupakan kunci untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Juga ditambahkan oleh ibu Sri Bebassari, “Setiap manusia pasti menghasilkan sampah, namun kurang dari 1% manusia yang memahami pengelolaan sampah”. Sehingga edukasi mengenai pengelolaan sampah menjadi sangat penting.
 
 
 
Penandatanganan MoU antara Super Indo dan Kick Andy sendiri dilakukan oleh Vice President PT Lion Super Indo, Wim Maris, bersama Andy F. Noya sebagai Ketua Kick Andy Fondation. Sementara penandatanganan MoU antara Super Indo dengan InSWA, dilakukan juga oleh bapak Wim Maris bersama dengan ibu Sri Bebassari dari InSWA. Sebagai saksi, ibu Yuvlinda Susanta dari Super Indo dan bapak Ali Sadikin dari Kick Andy Foundation. Sementara dari InSWA, hadir ibu Indah Respati sebagai saksi.
 

Super Indo News