Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Super Indo Peroleh Penghargaan dari Pemerintah Kota Bandung Atas Kepedulian Terhadap Lingkungan

20 Dec 2010

Walikota Bandung, H. Dada Rosada, S.H., M.Sibersama para perwakilan dari perusahaan yang memperoleh penghargaan (20/12)

Di penghujung tahun 2010, Super Indo kembali mendapatkan penghargaan atas kepeduliannya terhadap lingkungan hidup. Pada tanggal 20 Desember 2010, bertempat di Hyperpoint-Pasteur, Walikota Bandung H. Dada Rosada, S.H., M.Si, secara simbolis memberikan langsung penghargaan kepada Super Indo disaksikan oleh Ka. BPLHD Provinsi Jabar, Ka. BPLHD Kota Bandung, serta perwakilan Kementrian Lingkungan Hidup.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka mendukung salah satu program pembangunan Kota Bandung mengenai pengendalian pencemaran lingkungan, dengan mencanangkan “Kampanye Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik Yang Tidak Ramah Lingkungan”. “Kami mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pengusaha yang telah membantu Pemerintah Kota dalam mengurangi sampah plastik, dengan menggunakan kantong plastik yang ramah lingkungan. Semoga dengan diberikannya penghargaan ini, akan semakin banyak pengusaha lainya yang tergerak melakukan hal yang sama,  karena kota Bandung yang besih, sehat dan nyaman akan terwujud apabila ada kerjasama yang baik antara Pemerintah, masyarakat, dan pengusaha yang peduli akan lingkungan” hal ini diungkapkan Walikota Bandung, H. Dada Rosada, S.H., M.Si, ketika menyerahkan penghargaan tersebut.

Dalam acara tersebut dilakukan juga penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Bandung oleh beberapa pengusaha sebagai bentuk kesepakatan bersama, untuk mengurangi sampah plastik, dan menggunakan plastik yang ramah lingkungan.

Super Indo, sejak tahun 2006, secara berkesinambungan mengedukasi para pelanggan tentang pentingnya upaya pelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan kantong plastik saat berbelanja. Adalah Program “Lindungi Lingkungan Kita”, satu program yang dicanangkan Super Indo sejak Oktober 2008, bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih memberikan perhatian pada kelestarian lingkungan dengan memberikan beberapa alternatif solusi kepada para pelanggan , dengan cara :

  1. Menyediakan kardus bekas sebagai pengganti kantong plastik.
  2. Menyediakan Tas Belanja UlangSuper Indo yang dapat dipakai berulang kali saat berbelanja.

Sejak Desember 2009, Super Indo menyediakan kantong belanja degradable yang  akan hancur dengan sendirinya  dalam waktu kurang lebih dua tahun. Dengan cara sederhana ini Super Indo berharap dapat ikut menciptakan perubahan untuk lingkungan hidup yang lebih baik.


Super Indo News