Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

SUPER INDO GELAR PELATIHAN MANAJEMEN LIMBAH RUMAH TANGGA

04 Dec 2015

Super Indo bekerja sama dengan Yayasan Perisai dan Indonesia Solid Waste Association (InSWA) mengadakan kegiatan workshop pelatihan limbah rumah tangga secara mandiri. Kegiatan berlangsung di kantor InSWA, TPS 3R Rawasari, diikuti oleh pelanggan-pelanggan dan associate Super Indo dengan narasumber dari InSWA dan Yayasan Perisai.

Pelatihan Kerajinan dari Sampah Plastik (kiri) - Pelatihan pembuatan kertas daur ulang (kanan)

Program ini sejalan dengan komitmen Super Indo untuk mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan sehat. Seperti dikatakan oleh Yuvlinda Susanta, Department Head Corporate Communication & Sustainability “Super Indo telah menjalin kerjasama dengan Yayasan Perisai dan InSWA untuk mengelola limbah di gerai-gerai kami. Selain itu, Super Indo juga telah menjalankan berbagai inisiatif seperti fasilitas komposting di areal gerai stand-alone kami, dan kampanye penggunaan reusable bag atau kardus bagi para pelanggan. Tujuannya untuk mengurangi beban dan akibat limbah yang dibuang ke lingkungan. Kini, Super Indo juga mengajak serta memberikan informasi serta motivasi kepada pelanggan-pelanggan kami untuk mulai mengelola dan mengolah limbah di rumah-rumah. Diharapkan dengan demikian, lingkungan bisa menjadi lebih hijau dan sehat untuk kita semua”.

Field trip ke Komposting Skala Kawasan

Pengelolaan limbah rumah tangga secara mandiri mendukung terwujudnya lingkungan yang lebih bersih. Limbah bisa ditransformasi menjadi kompos ataupun kerajinan tangan yang bernilai ekonomis. Demikianlah pemaparan yang dilakukan oleh tim Indonesia Solid Waste Association, organisasi nirlaba yang bergerak di bidang manajemen limbah secara professional. Dalam kegiatan tersebut, para peserta juga memperoleh kesempatan untuk belajar dan mempraktikkan secara langsung pengelolaan limbah rumah tangga.

Peserta Workshop menerima sertifikat

Pelatihan ini diselenggarakan sebagai bentuk pertanggung jawaban Super Indo dan Yayasan Perisai dalam mengelola donasi pelangggan. Selama ini, pelanggan yang memilih untuk tidak menggunakan kantong plastik, berhak menerima reward berupa cash back. Dari cash back ini, ternyata banyak yang memilih untuk menyumbangkannya dengan tujuan turut mengurangi ekses limbah atau sampah di lingkungan. 


Super Indo News