Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Super Indo Bantu Korban Banjir di Semarang

29 Jan 2014

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menerima bantuan Super Indo, Rabu (29/1).

Semarang, 29 Januari 2014 –Super Indo Supermarket berinisiatif memberikan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan logistik bagi masyarakat Semarang yang tertimpa bencana banjir. Bantuan diserahkan langsung oleh Bapak Ruslan, selaku perwakilan Manajemen Super Indo wilayah Jawa Tengah-DI Yogyakarta, dan diterima langsung oleh Walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi di Kantor Walikota Semarang pada hari Rabu, 29 Januari 2014. Bantuan logistik yang diberikan berupa bahan makanan dan air putih kemasan.

Bencana banjir yang melanda Semarang, berakibat luas pada masyarakat kota Semarang. Banyak korban banjir yang tidak sempat meyelamatkan barang pribadi dan terjebak selama berhari-hari di tempat pengungsian atau rumah mereka. Sebagai supermarket yang beroperasi di tengah masyarakat, Super Indo berinisiatif untuk berbagi dengan masyarakat Semarang dan mencoba meringankan beban pada saat bencana.

Adapun besaran bantuan yang diberikan, menurut Yuvlinda Susanta, Corporate Communication and Sustainbility Department Head PT. Lion Super Indo, sebesar Rp 25.000.000,00 dalam bentuk logistik produk. “Super Indo melihat kota Semarang dan kota-kota lain di Indonesia sebagai korban dari bencana alam, terutama banjir, pada saat ini. Dan sebagai perusahaan yang beroperasi di tengah masyarakat, tentu kami tidak dapat diam dan berpangku tangan. Bantuan tanggap darurat yang digulirkan oleh Super Indo  ini diharapkan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh para korban. Bantuan ini  tidak hanya dilakukan di Semarang, tapi juga di Jakarta dan daerah sekitarnya. Saat ini, kami juga sedang mendata daerah-daerah lain yang tertimpa bencana untuk diberikan bantuan juga, “ demikian dikatakan Yuvlinda Susanta.

Bantuan logistik dari Super Indo difokuskan pada bantuan makanan cepat saji, seperti mi instan yang memudahkan korban banjir dalam mengolahnya. Juga air putih dalam kemasan yang menjadi kebutuhan pokok manusia. Dalam kondisi banjir dimana air bersih sukar didapatkan, air minum berkualitas diharapkan dapat meringankan beban korban banjir. Dalam kesempatan di Semarang, kali ini, Super Indo menyalurkan 350 kardus mi instan dan 112 karton air minum dalam kemasan merk 365. Harapannya, warga Semarang dapat melewati cobaan banjir dengan tidak kekurangan makanan dan air minum yang siap konsumsi.


Super Indo News