Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Sinergi Super Indo dan BNI dalam Supply Chain Financing

05 Apr 2013

Kesepakatan kerjasama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan Super Indo dalam Supply Chain Financing.

Super Indo dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk BNI menjalin kerjasama strategis dan saling menguntungkan melalui perjanjian yaitu Supply Chain Financing (SCF).

Penandatanganan perjanjian SCF dilakukan oleh President Director PT Lion Super Indo, Elliot Dickson, dan Pimpinan Divisi LMC 2 BNI Adiyasa Suhadibroto. Pada kesempatan yang sama, Perjanjian Penyerahan Invoice terkait Fasilitas SCF juga ditandatangani oleh Pimpinan Divisi LMC 2 BNI Adiyasa Suhadibroto dan CFO & Senior Vice President Business Development PT Lion Super Indo, Ibu Lany S Budianto beserta lima perwakilan mitra bisnis Super Indo. Penandatangan perjanjian tersebut disaksikan langsung oleh Krishna R Suparto selaku Direktur Business Banking BNI. Seremoni yang berlangsung selama tiga jam ini dihadiri oleh puluhan undangan yang terdiri dari manajemen Super Indo, PT Bank Negara Indonesia (Persero), mitra bisnis dan unsur media.

SCF merupakan layanan yang disediakan oleh BNI khusus bagi Super Indo berupa pembayaran terhadap invoice dari para pemasok barang Super Indo. Caranya adalah dengan pengambilan invoice yang telah disetujui oleh Super Indo untuk dibayarkan oleh BNI. Melalui kerjasama ini, Super Indo dan BNI berbagi kemudahan yang mana Super Indo dapat melakukan pembayaran kepada mitra bisnis lebih aman dan cepat, sedangkan BNI memiliki akses pada mitra bisnis Super Indo sekaligus memperluas basis nasabah barunya.

 “Saya percaya sinergi antara Super Indo, BNI dan para mitra bisnis Super Indo ini akan berdampak positif bagi semua pihak, khususnya bagi UMKM. Saya yakin kerjasama ini mampu membuka kesempatan bagi mitra UMKM untuk berkembang lebih besar, menciptakan kekuatan ekonomi, yang pada akhirnya mendukung upaya Pemerintah dalam mendinamisasi pemberdayaan UMKM dalam rangka meningkatkan produktivitas, daya saing dan kemandirian,” tutur Bu Lany S Budianto.

Dengan pertumbuhan bisnis yang signifikan, layanan pembayaran yang aman dan terjamin mutlak diperlukan. Super Indo mempunyai komitmen terhadap kepuasan pelanggan atas kualitas, pelayanan, dan ketersediaan barang di mana mitra bisnis memegang peran penting dalam merealisasikan hal tersebut. Produktivitas mitra bisnis, terlebih bagi mitra UMKM dipengaruhi oleh salah satunya ketersediaan modal kerja, sehingga sistem pembayaran yang cepat dan tepat waktu menjadi hal yang sangat penting.


Super Indo News