Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

RAYAKAN HARI BUMI, SUPER INDO LUNCURKAN RANGKAIAN PROGRAM HIJAU

25 Apr 2016

Memperingati Hari Bumi 2016, Super Indo bersama mitra hijaunya, Waste for Change, Pundi Sampah dan XS Project meluncurkan program “Sedekah Sampah” di Super Indo Kota Harapan Indah, Bekasi. Selain itu, Super Indo juga meluncurkan minisite Corporate Communication & Sustainability yang dapat menjadi jembatan informasi publik untuk isu korporasi dan keberlanjutan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Super Indo yang diwakili oleh Eric Rinaldo Syaj, Div. Head Operation Super Indo, mewakili manajemen Super Indo dan tim Waste for Change, Pundi Sampah dan XS Project. Pegiat lingkungan dan tokoh publik, Nugie, juga turut hadir dan menjadi pembicara dalam talk-show “Meraup Untung Dari Sampah” yang diadakan dipenghujung acara. Keseluruhan rangkaian program merupakan bagian dari inisiatif Super Indo untuk mengedukasi masyarakat agar mengubah paradigma sampah di Indonesia, menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis dan sosial.

 Super Indo menyerahkan mini trolley sebagai cindera mata kepada perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Program “Sedekah Sampah” merupakan inisiatif yang dipilih karena dirasa dapat menjembatani pentingnya pengelolaan sampah secara mandiri mulai dari tingkat rumah tangga. Seperti disampaikan D. Yuvlinda Susanta, Department Head Corporate Communication & Sustainability “Sampah menjadi masalah besar bagi kita semua, terutama sampah-sampah yang tidak dapat terurai di tanah. Diperlukan terobosan-terobosan baru yang dapat memotivasi banyak orang untuk mulai mengelola sampah. Dengan “Sedekah Sampah”, diharapkan masyarakat dapat tergerak untuk menjadikan sampah sebagai komoditas yang bernilai ekonomi, sehingga ke depan, dapat memicu gaya hidup baru yang lebih ramah lingkungan”. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Super Indo untuk mencapai ambisi sustainability bebas sampah dalam kegiatan operasional di tahun 2020. Sebagai informasi, dana yang terkumpul dalam program “Sedekah Sampah” akan didistribusikan untuk berbagai fasilitas yang ditujukan kepada anak-anak pra-sejahtera, seperti fasilitas air bersih, perbaikan gizi dan revitalisasi POSYANDU.

Super Indo bersama mitra hijau mendukung aksi pengurangan sampah plastik

Dalam kesempatan ini, Super Indo juga meluncurkan minisite Corporate & Sustainability yang dapat menjadi media komunikasi Super Indo kepada publik terkait inisiatif-inisiatif yang telah berjalan. Sementara itu, guna memberikan edukasi kepada masyarakat sejak dini tentang pentingnya pengelolaan sampah, Super Indo mengadakan Lomba Mewarnai dan Mendesain Reusable Bag bagi anak-anak dan remaja. Kegiatan ini akan memperkenalkan bagaimana masyarakat dapat berpartisipasi dalam upaya-upaya pengelolaan sampah yang paling sederhana. Diharapkan dengan ini, masyarakat sejak dini dapat lebih termotivasi untuk mengelola sampah dan mulai meninggalkan kantong plastik yang dapat menjadi polutan di lingkungan kita.

Suasana Talk Show

Di kalangan internal, dalam memperingati Hari Bumi 2016, Super Indo juga mengadakan kompetisi internal pengurangan kantong plastik. Kompetisi ini menantang seluruh associates dari 130 gerai Super Indo, untuk berlomba mengurangi penggunaan kantong plastik dalam kegiatan operasional. Diharapkan associates dapat terpacu untuk aktif mempromosikan penghentian penggunaan kantong plastik saat belanja. Disaat yang sama, juga mendorong associates menjadi duta Super Indo terhadap inisiatif ini.

Peresmian program Sedekah Sampah dan Super Indo bersama mitra hijau melakukan simulasi


Super Indo News