Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Program Donasi Pelanggan Super Indo Untuk Pelajar Di Mojokerto dan Jombang ”Bersama Cerdaskan Anak Bangsa”

10 Feb 2015

Super Indo telah bekerja sama dengan Kick Andy Foundation dalam mengumpulkan donasi dari pelanggan, sejak 2012. Donasi yang berhasil dikumpulkan, akan diserahkan untuk dikelola oleh Kick Andy Foundation. Donasi-donasi tersebut kemudian diberikan kepada lembaga-lembaga binaan masyarakat atau komunitas yang mengayomi dan memberikan kesempatan pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung. Pada program donasi di periode 1 Mei – 31 Desember 2014, telah berhasil dikumpulkan donasi dari pelanggan sebesar Rp 943.305.039,00.

Sebagai bagian dari pertanggung jawaban Super Indo, secara berkala, Super Indo bersama Kick Andy Foundation menyerahkan secara langsung donasi tersebut kepada mereka yang membutuhkan.

“Program donasi pelanggan ini dijalankan oleh Super Indo untuk memfasilitasi shoppers yang ingin ikut berkontribusi pada pendidikan anak pra-sejahtera di Indonesia dengan cara yang paling nyaman dan tanpa tekanan. Dengan berdonasi melalui kasir-kasir Super Indo, shopper bisa menyisihkan berapapun dana yang ingin disumbangkan, tidak ada batasan minimal atau maksimal, dan sama sekali tidak ada keharusan. Semua donasi yang diberikan akan dicatat dalam bon belanja. Semua dana yang terkumpul dan yang disalurkan dilaporkan secara transparan, Pelanggan Super Indo bisa memonitor melalui website atau staff toko kami.” D. Yuvlinda Susanta, Department Head of Corporate Communications & Sustainability menjelaskan.

Donasi Pelanggan Super Indo Kepada Anak-anak di Mojokerto

Pada 22 Juli 2014, bertepatan dengan bulan Ramadhan, Super Indo bersama Kick Andy Foundation, menyerahkan donasi kepada 4 yayasan pengayom anak yatim di kota Mojokerto. Keempat yayasan tersebut, Panti Asuhan Muhammadyah, Panti Asuhan Solikin Pay Nurul Huda, Panti Asuhan Al Hasyimiyah, dan Yayasan  Al-Iklas masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 15 juta untuk dana pendidikan. Selain itu, Super Indo juga menyerahkan bantuan berupa 100 paket belajar bagi 100 anak-anak yang diasuh oleh yayasan tersebut.

Kegiatan penyerahan Donasi Pelanggan kepada 4 yayasan yang fokus pada pendidikan anak pra-sejahtera di Super Indo Bhayangkara, Mojokerto. Penyerahan donasi dilakukan oleh Walikota Mojokerto, Bapak Drs H Mas'ud Yunus.

Donasi Pelanggan Super Indo Kepada Anak-anak di Jombang

Di bulan Desember 2014, tepatnya pada tanggal 3, Super Indo bersama Kick Andy Foundation menyerahkan donasi pelanggan kepada 2 komunitas belajar di kota Jombang. Yayasan PKBM Yalatif dan Rumah Baca Gang Masjid menerima bantuan dana total sebesar Rp 50.000.000 untuk dana pengembangan sarana pendidikan. Anak-anak didik dikedua rumah belajar tersebut juga memperoleh bantuan dan akses buku-buku yang bermutu, sumbangan Kick Andy Foundation. Selain itu, Super Indo juga menyiapkan secara khusus dan membagikan 100 paket belajar bagi anak-anak dari kedua komunitas tersebut.

Kegiatan penyerahan donasi pelanggan di Super Indo Wahid Hasyim, Jombang dan kunjungan management Super Indo ke  PKBM Yalatif dan Yayasan Rumah Baca Gang Masjid.

Kegiatan penyaluran donasi di atas merupakan bagian dari kegiatan-kegiatan penyaluran program “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa” yang masih terus berjalan. Dari hasil donasi, masih terdapat beberapa komunitas atau lembaga yang dapat menerima bantuan dari pelanggan Super Indo. Semoga kontribusi ini, dapat bermanfaat dan memberikan motivasi kepada anak-anak untuk lebih giat belajar dalam  Menggapai cita-cita.

 

Sumber:

Corporate Communications & Sustainability Department

PT. Lion Super Indo


Super Indo News