Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

PERINGATI ULANG TAHUN KE-18, SUPER INDO AJAK MASYARAKAT UNTUK BERAKTIVITAS SEHAT SEMBARI BERSIHKAN SAMPAH PLASTIK

06 Sep 2015

Memperingati ulang tahun ke 18, Super Indo memusatkan kegiatan perayaan di Gedung ESDM, Jakarta. Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh manajemen Super Indo bersama karyawan serta diikuti oleh partisipan dari publik, Super Indo menyiapkan kegiatan-kegiatan yang menarik sembari menyehatkan tubuh serta mengurangi sampah. Rangkaian kegiatan ini sejalan dengan komitmen Super Indo untuk pengurangan sampah dan gaya hidup yang lebih sehat. Perayaan 18 Tahun Super Indo berlangsung pada 6 September 2015 dan sekaligus menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September tiap tahunnya.

Keseruan senam sehat Super Indo di acara "Walk the Talk"

Seperti yang diungkapkan oleh bapak Wim Maris, VP Procurement, Marketing & Digital Strategy, “Kehadiran Super Indo haruslah bermanfaat bagi masyarakat, oleh sebab itu, Super Indo merasa wajib untuk melakukan upaya-upaya demi peningkatkan kualitas hidup masyarakat. Pengurangan Sampah Plastik, Gaya Hidup Sehat dan juga Edukasi untuk Anak-anak Pra-Sejahtera telah menjadi bagian penting dari perjalanan bisnis Super Indo selama 18 tahun ini”. Nilai-nilai inilah yang terefleksi dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung meriah di seputaran HI.

Steering Committee melakukan proses pelepasan 18 merpati sebagai tanda 18 tahun usia Super Indo

Keramaian acara yang diikuti oleh lebih dari 1.000 orang ini, berlangsung dengan suasana ceria dan diikuti tidak hanya oleh karyawan Super Indo, namun juga pelanggan dan masyarakat yang beraktivitas di seputaran Gedung ESDM. Kegiatan diawali dengan seremoni singkat untuk menandai perjalanan 18 Tahun Super Indo di pasar ritel Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Fun Aerobics untuk menyemangati suasana pagi di Gedung ESDM. Seusai pemanasan, seluruh partisipan diajak untuk melakukan Fun Walk dengan  rute Gedung ESDM – Bundaran HI dan kembali ke panggung di Gedung ESDM.

Dalam kegiatan Fun Walk, karyawan Super Indo membagikan 4.000 reusable bag yang dapat digunakan setiap kali berbelanja. Diharapkan, dengan program ini, akan membantu mengubah pola pikir konsumen sekaligus membantu mengurangi peredaran kantong plastik. Untuk mendapatkan reusable bag, masyarakat cukup mencatatkan tanda tangan dan nama dalam form komitmen untuk menghentikan penggunaan kantong plastik berbahaya yang telah disiapkan panitia. Selain membagikan reusable bag, karyawan Super Indo bersama partisipan juga akan mengumpulkan sampah-sampah yang ditemui sepanjang rute.

Kelima grup Fun Walk dilepas oleh Steering Committee Super Indo, juga foto bersama di Bundaran Hotel Indonesia

Sementara itu, pengunjung di seputar panggung Super Indo juga dapat bergabung dalam rangkaian mini games berhadiah yang telah disiapkan. Dan seusai Fun Walk, seluruh komitmen yang berhasil dikumpulkan akan ditempelkan di dinding komitmen. Ditargetkan setidaknya 4.000 orang akan bergabung dan berkomitmen untuk menghentikan penggunaan kantong plastik yang berbahaya bagi lingkungan. Seluruh sampah yang telah dikumpulkan selanjutnya akan ditimbang dan diserahkan kepada Dinas Kebersihan untuk diolah.

Peserta Fun Walk mengumpulkan sampah plastik, membagikan 4.000 reusable bag dan mengumpulkan komitmen untuk berhenti menggunakan kantong plastik tidak ramah lingkungan

Diharapkan momentum ulang tahun ke-18 Super Indo, dapat menjadi inspirasi bersama untuk mengurangi bahkan menghentikan penggunaan kantong plastik yang berbahaya bagi lingkungan, sembari menyehatkan diri sendiri melalui kegiatan yang menyenangkan sekaligus sehat.

PROGRAM HIJAU SUPER INDO

Hanya di gerai Super Indo, pelanggan dapat menemukan konsep belanja sehat dan hemat. Uang belanja bernilai lebih di Super Indo karena setiap pembelian ikan segar, para pelanggan bisa mendapatkan fasilitas bakar dan goreng gratis. Super Indo juga memiliki private brand-365, dengan kualitas yang sama, produk-produk 365 bisa dipastikan lebih hemat. Di Super Indo, setiap pelanggan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam program “Gunakan Reusable Bag, Dapatkan Cashback”, dimana pelanggan bisa mendapatkan uang kembali atau cashback (berupa potongan belanja) jika tidak menggunakan kantong plastik ketika berbelanja di Super Indo (minimal belanja Rp 50.000 dan berlaku kelipatan). Cashback yang didapat ini kemudian bisa juga didonasikan untuk mendanai program penelitian sampah bernama “Waste Wise” yang dijalankan oleh Super Indo bersama InSWA (Indonesian Solid Waste Association).

“Kegiatan Super Indo selalu berorientasi pada lingkungan dan masyarakat. Super Indo berinisiatif mengkampanyekan pengurangan sampah dan penghentian penggunaan kantong plastik. Kami akan terus bekerja bersama masyarakat dan partner bisnis kami untuk memberikan yang terbaik,” papar D. Yuvlinda Susanta, Department Head of Corporate Communications & Sustainability sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Walk the Talk 2015.


Super Indo News