Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bijak Kelola Sampah antara Super Indo dan Yayasan Perisai

03 May 2013

Vice President HR, OD & Sustainability Ibu Melanie Dharmosetio, Ketua InSWA Ibu Sri Bebassari, Department Head of Corporate Communication & Sustainability Yuvlinda Susanta dan Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat dan Usaha Kebersihan Dinas Kebersihan DKI Jakarta Bapak Ujang P Pinem berfoto bersama usai penandatanganan perjanjian kerjasama, Jumat (12/4).

Super Indo kembali membuat sejarah di dunia ritel Indonesia. Bertempat di kantor pusat Super Indo, Menara Bidakara 2 Lantai 19, Jumat (12/4) Super Indo menandatangani kerjasama dengan Yayasan Perisai (Pusat Riset Pengembangan Sampah Indonesia) yakni yayasan yang bernaung dibawah Indonesia Solid Waste Association (INSWA) untuk program “Bijak Kelola Sampah” kelanjutan dari eco campaign Super Indo menggunakan reusable bag dimana cash back yang diterima dapat didonasikan kembali untuk lingkungan.

Hadir dalam acara penandatangan kerjasama, Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat dan Usaha Kebersihan Dinas Kebersihan DKI Jakarta Bapak Ajang P Pinem mewakili Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya Super Indo sebagai peritel yang telah berinisiatif dan berperan aktif dalam pengelolaan sampah untuk kelestarian lingkungan. Ia mengungkapkan kerjasama antara Super Indo dan Yayasan Perisai ini turut mendukung usaha pemerintah dalam usaha kebersihan yang tertuang dalam UU No. 18 Tahun 2008. Lebih jauh lagi, Super Indo merupakan ritel pertama yang melakukan kerjasama dengan yayasan untuk pengelolaan sampah di Indonesia, terang Pak Ajang.

Ketua umum InSWA & Yayasan Perisai Ibu Sri Bebassari menjelaskan bahwa Super Indo adalah pemimpin dari semua ritel di Indonesia yang telah berperan aktif dan berinisiatif dalam pengelolaan sampah khususnya sampah plastik. Dalam sambutannya, beliau berharap langkah Super Indo ini bisa menginspirasi peritel lain untuk melakukan hal yang sama guna kelestarian lingkungan kita.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Super Indo dan Yayasan Perisai ini dilakukan oleh Vice President HR, OD & Sustainability Ibu Melanie Dharmosetio dan Ketua InSWA & Perisai, Ibu Sri Bebassari. Dengan adanya kerjasama ini kita semua berharap Super Indo mampu berkontribusi lebih untuk lingkungan kita bersama melalui penggunaan reusable bag dan mendonasikan cash back yang diterima untuk dikelola oleh Yayasan Perisai.


Super Indo News