Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

LAPORAN PERKEMBANGAN SUSTAINABILITY DELHAIZE GROUP 2014

27 May 2015

Perusahaan Dalam Proses Untuk Menjadi “Supergood” Dalam Sustainability Melalui Seafood Berkelanjutan, Pengurangan Limbah Dan Bantuan Pangan

JAKARTA – Delhaize Group mengumumkan peluncuran Laporan Perkembangan Sustainability 2014 secara online yang bisa didapatkan melaluihttp://sustainabilityreport.delhaizegroup.com.Laporan tersebut, merupakan kali ke-8 perusahaan menilai kinerjanya dalam isu sustainability yang menggarisbawahi upaya untuk mencapai ambisi perusahaan menjadi pemimpin  dalam isu sustainability diseluruh pasar lokal pada tahun 2020 (Supergood). Selain update secara keseluruhan, laporan ini juga memuat perkembangan yang terjadi di seluruh perusahaan yang beroperasi di Utara Amerika, Eropa dan Indonesia.

Menurut Frans Muller, Presiden dan CEO Delhaize Group “Banyak aspek dalam perusahaan kami yang membuat kami lebih sustainable, juga membantu kami untuk melayani pelanggan kami dengan lebi baik, menjadi karyawan yang lebih baik, dan pada akhirnya, mendorong kami menjadi lebih baik dalam bisnis”.

Berikut beberapa pencapaian dalam isu sustainability di seluruh Delhaize Group:

Nilai Gizi dari produk private brand

35% produk private brand di Delhaize America yang terjual, merupakan produk dengan tingkat nutrisi yang tinggi (memperoleh minimal 1 buah Guiding Star), naik dari pencapaian 33% di tahun 2013.

Produk Seafood yang berkelanjutan

Delhaize Belgia meningkatkan komitmen untuk menjual produk seafood yang berkelanjutan dan berusaha memperoleh produk seafood dari sumber berkelanjutan (sustainable) yang diakui Marine Stewerdship Council (MSC) hingga 80% di tahun 2020. Di tahun 2014, 35% dari produk seafood yang dijual, telah disertifikasi oleh MSC atau Aquaculture Stewardship Council (ASC).

Pengurangan Limbah

Tingkat daur ulang Group di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Eropa dan Amerika Utara telah meningkat hingga 58%, dari upaya untuk mencapai target 80% pada tahun 2020.

Emisi Gas Rumah Kaca

Delhaize Group terus menurunkan emisi gas rumah kaca secara absolut dan relatif untuk mencapai tujuan pengurangan hingga 20% di tahun 2020. Dari tahun 2008 hingga 2014, kami berhasil mengurangi emisi gas rumah kaca hingga mencapai 8% per meter persegi area jual.

Donasi makanan

Delhaize America melalui Food Lion, bekerja sama dengan Feeding America, meluncurkan programFood Lion Feeds, sebuah program ambisius yang akan memberikan 500 juta porsi makanan pada tahun 2020. Pada tahun pertamanya, Food Lion Feeds telah menyiapkan lebih dari 40 juta porsi makanan yang disalurkan kepada organisasi pegurangan kelaparan lokal.

Keragaman dan Pengembangan Karyawan

Delhaize Group Associate Diversity Steering Committee yang baru dibentuk, memiliki tugas untuk menyelaraskan pendekatan berbasis keragaman dan inklusi. Kini, setiap anak perusahaan telah memiliki rencana dan komitmen untuk meningkatkan keragaman dan inklusi pada tahun 2020 nanti

Marc Croonen, Chief Human Resource Officer – EVP HR, Internal Communication & Sustainablity Delhaize Group, menekankan bahwa Group telah memulai perkembangan yang stabil dalam upaya mencapai tujuan sustainability-nya di tahun 2014, dimana hal ini merupakan hasil dari penekanan baru pada tim kerja.

“Hal yang paling penting dalam upaya kita untuk mencapai ambisi 2020 adalah dengan bekerja sama dan saling mempelajari satu sama lain di seluruh Group. Kita juga melihat keluar perusahaan untuk mempelajari keahlian dan pengalaman dari stakeholders diluar organisasi kita, seperti NGO, badan-badan pemerintah dan mitra bisnis, untuk membantu kita dalam mencapai kesuksesan”, seperti dikatakan Marc Croonen.

Untuk tahun 2015, Ia menambahkan, “Kami akan fokus untuk mengembangkan strategi yang lebih baik dalam mengembangkan kualitas nutrisi dari produk private brand kita, serta mempromosikan kesejahteraan karyawan kami”.

Laporan lengkap dapat dibaca di: http://sustainabilityreport.delhaizegroup.com.


Super Indo News