Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA SUPER INDO UNTUK INISIATIF DALAM WASTE MANAGEMENT

01 Jan 1970

Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan penghargaan kepada Super Indo untuk inisiatif pengelolaan limbah dalam kegiatan operasionalnya. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ibu Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Turut menerima penghargaan tersebut bersama-sama Super Indo adalah Tetrapak, The Body Shop Indonesia serta Aqua – Danone. Yuvlinda Susanta, Department Head Corporate Communication & Sustainability Super Indo, mewakili Super Indo dalam menerima penghargaan tersebut.

Megan Hellstedt, VP Sustainability Delhaize Group (kiri) dan Yuvlinda Susanta (kanan) mewakili Super Indo menerima penghargaan dari Kementerian LHK

Menanggapi penghargaan yang diterima, Yuvlinda Susanta mengatakan “Super Indo berambisi untuk mencapai kondisi bebas sampah pada tahun 2020. Untuk itu, secara konsisten Super Indo menjalankan berbagai inisiatif hijau seperti kampanye penggunaan reusable bag, pemberian insentif kepada pelanggan yang tidak mengunakan kantong plastik melalui program “Use Reusable Bag, Get Cash Back”, program composting, food donation, dan program-program lainnya. Penghargaan ini tentu akan semakin memotivasi Super Indo yang telah berada di jalur yang tepat dalam upaya pengurangan sampah”.

Super Indo bersama perwakilan dari masing-masing perusahaan yang menerima penghargaan dari Kementerian LHK

Selain penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan dengan inisiatif hijau yang baik, kegiatan yang berlangsung di Celebes Convention Center Makassar tersebut juga diwarnai dengan penandatanganan komitmen kesatupahaman untuk kebijakan kantong plastik berbayar. Komitmen ditantangani oleh APRINDO yang mewakili peritel modern, pimpinan dari berbagai Kota/Kabupaten, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan disaksikan oleh Wakil Presiden, Bapak Jusuf Kalla.

Penghargaan Kementerian LHK untuk Super Indo

Sebagai informasi, Supermarket Super Indo memiliki ambisi keberlanjutan 2020, dimana salah satu targetnya adalah Bebas Sampah. Sejak 2006, Super Indo telah mengkampanyekan pengurangan kantong plastik di semua gerainya dan mulai menyediakan kardus sebagai wadah belanja secara gratis. Program insentif bagi pelanggan yang tidak menggunakan kantong plastik sejak 2013 berhasil mengurangi penggunaan kantong plastik sebanyak lebih dari 11 juta lembar. Dengan berbagai inisiatif pengelolaan sampah seperti program komposting, food donation, pemanfaatan jelantah dan kardus, Super Indo berhasil mengurangi sampah ke TPA sebesar 51,99% dari total sampah yang dihasilkan. Berbagai inisiatif dan pencapaian inilah yang mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan secara langsung penghargaan kepada Super Indo.


Super Indo News