Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Hidup Sehat dengan Sayur - Buah

30 Mar 2011

Jakarta, 30 Maret 2011. Berangkat dari fakta bahwa Indonesia merupakan salah satu penghasil buah-buahan terbesar di dunia, namun ironisnya ternyata konsumsi buah masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Informasi dari Departemen Pertanian tahun 2010 menyebutkan konsumsi buah dan sayur masyarakat Indonesia masih kecil dibandingkan dengan konsumsi yang dianjurkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Masyarakat Indonesia rata-rata hanya mengonsumsi 40 kg sayur per kapita per tahun, sedangkan WHO menganjurkan 73 kg per kapita per tahun. Demikian pula dalam hal konsumsi buah, masyarakat Indonesia rata-rata hanya mengonsumsi 32 kg per kapita per tahun, sedangkan anjuran WHO sebesar 65 kg per kapita per tahun. Minimnya konsumsi buah dan sayur masyarakat Indonesia tersebut dapat menyebabkan terkena penyakit degeneratif, seperti penuaan dini, kanker, obesitas, hipertensi, jantung, dan osteopororsis.

Super Indo sebagai jaringan supermarket dengan 74 gerai yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Palembangsecara berkesinambungan mengedukasi pelanggan bahwa sehat bermula dari pilihan makanan kita. “Sudah menjadi komitmen Super Indountuk berkontribusi melalui langkah-langkah nyata untuk kehidupan yang lebih baik. Super Indo menawarkan kualitas terbaiknya melalui produk-produk yang dijualnya bahkan melalui program-program yang melibatkan peran aktif para pelanggan dan keluarganya” ungkap Melanie Dharmosetio, Vice President Coporate, Organizational Development and HR PT Lion Super Indo.

Adalah 5 a Day, suatu program kampanye pola hidup sehat yang telah Super Indo luncurkan tahun lalu, pada 18 Maret 2010. Melalui program 5 a Day ini  Super Indo  mengedukasi dan mengajak pelangan untuk mengonsumsi sayur dan buah sebanyak 400 gram dalam sehari sesuai dengan anjuran WHO. Super Indo menyediakan beragam media komunikasi seperti poster dan brosur khusus yang berisi akan program, manual konsumsi sayur dan buah setiap porsi dan juga tips untuk membangkitkan selera. Program '5 a Day' ini  memperoleh respon yang positif dari para pelanggan, hal ini terlihat dari meningkatnya minat pelanggan untuk membeli buah dan sayur di Super Indo.

Sebagai kelanjutan dari kepedulian Super Indo kepada para pelanggan, Super Indo mengadakan seminar yang bertema 'Hidup Sehat dengan Sayur-Buah', seperti yang dijelaskan oleh Fetty Ng. Maryasa, Division Head Marketing PT Lion Super Indo “Untuk meningkatkan pengetahuan pelanggan akan pola makan sehat, kami mengadakan seminar setengah hari pada Rabu, 30 Maret 2011 di Super Indo Pancoran”. Seminar ini menghadirkan pakar kesehatan dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia, dra. Zuraida, MPH sebagai nara sumber dan dipandu oleh  Soraya Haque sebagai moderator. Selain itu pelanggan dan peserta seminar  juga akan mendapatkan pengetahuan mengelola makanan dengan demo masak yang akan dibawakan oleh Chef Farah Quinn, serta tips belanja yang hemat dan efektif.

Dengan cara ini Super Indo berharap dapat ikut menciptakan perubahan menuju Indonesia yang lebih sehat. Gaya Hidup Sehat adalah investasi jangka panjang kita, dan sehat adalah pilihan.

Jadi, sudahkah anda makan buah dan sayur hari ini?


Super Indo News