Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

CAMPUS LECTURING & RECRUITMENT SUPER INDO, DUKUNG MAHASISWA DALAM HADAPI TANTANGAN KERJA

11 Dec 2015

Super Indo memiliki komitmen yang tinggi dalam berpartisipasi untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Salah satu tantangan besar adalah mempersiapkan mahasiswa di Indonesia dalam menghadapi tantangan dunia kerja. Untuk itu, pada Kamis, 10 Desember 2015, Super Indo mengadakan kegiatan Campus Lecturing & Recruitment yang berlangsung di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, Depok. Dalam kegiatan tersebut, para pimpinan Super Indo Wirawan Winarto (Vice President Operations), Dian Hariyani (Senior Division Head HR & Organization Development), D. Yuvlinda Susanta (Department Head Corporate Communication & Sustainability), berbagi langsung dengan para peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa, mengenai dunia ritel dan supermarket serta tantangan berkarir di masa depan.

Nomor berurutan : Bapak Pribadi Setianto SE, MA, Kepala Pusat Organisasi Mahasiswa memberi sambutan (1), Bapak Wirawan Winarto, Vice President Operation (2), Ibu Dian Hariyani, Senior Division Head HR & OD (2), Ibu Yuvlinda Susanta, Department Head Corporate Communications & Sustainability (4) saat berikan presentasi kepada peserta.

Sebagaimana diutarakan Wirawan Winarto, “Perhatian Super Indo telah ditunjukkan melalui serangkaian kegiatan pendukung pendidikan bersama Kick Andy Foundation. Pada saat yang sama, kami juga konsisten mengadakan program Campus Lecturing & Recruitment untuk memberikan pemahaman tentang dinamisnya dunia retail, khususnya supermarket  sekaligus pemahaman kepada rekan-rekan mahasiswa pentingnya mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan”.

Suasana Campus Lecturing (kiri) - Suasana Campus Recruitment (kanan).

Lebih lanjut, D. Yuvlinda Susanta menambahkan “Sebagai supermarket, banyak aspek yang perlu kami perkenalkan kepada rekan-rekan mahasiswa, mulai dari perilaku bisnis yang baik dan bertanggung jawab, hingga bagaimana menyikapi persaingan. Oleh sebab itu, program ini dirancang khusus untuk menyediakan rekan-rekan mahasiswa dengan informasi yang valid dan berasal dari para praktisi, sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk mencoba tantangan berkarir di dunia ritel”.

Bapak Wirawan Winarto, Vice President Operation menyerahkan cindera mata berupa trolley mini kepada Bapak Pribadi Setianto SE, MA, Kepala Pusat Organisasi Mahasiswa.

Sejauh ini, program Campus Lecturing & Recruitment telah berjalan selama beberapa tahun terakhir. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, program ini berhasil memberikan pemahaman baru kepada pesertanya mengenai dunia ritel (70%) dan 80% dari mahasiswa yang menjadi peserta menyatakan tertarik untuk bergabung dengan dunia ritel.

Foto bersama Super Indo bersama seluruh peserta.


Super Indo News