Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Bersama Cerdaskan Anak Bangsa

25 Feb 2017
Super Indo Bersama Kick Andy Foundation Serahkan Donasi Pelanggan untuk Tingkatkan Fasilitas Pendidikan Anak-Anak Prasejahtera di Yogyakarta.
 
Jaringan supermarket Super Indo, melalui Kick Andy Foundation, secara resmi menyerahkan bantuan kepada anak-anak dari beberapa yayasan dan rumah belajar di Yogyakarta. Bantuan yang diserahkan merupakan hasil dari donasi pelanggan Super Indo yang disalurkan melalui gerai-gerai Super Indo dalam program “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa”. Wirawan Winarto, VP Operational Super Indo menyerahkan secara langsung donasi pelanggan senilai total Rp. 50 juta kepada perwakilan Panti Asuhan Bina Siwi, Sanggar Bosskid dan Kampung Literasi disaksikan oleh founder Kick Andy Foundation, Andy F. Noya di Super Indo, Jalan Parangtritis, Yogyakarta. Super Indo melalui Kick Andy Foundation menyerahkan bantuan senilai Rp. 30 juta kepada Panti Asuhan Bina Siwi, Bantul dalam bentuk mesin jahit dan seperangkat alat musik. Selain itu, bantuan sebesar masing-masing Rp. 10 juta diserahkan kepada Relawan Tas Pintar Sanggar Bosskid dan program One Home One Library Kampung Literasi yang berada di Gunung Kidul untuk pengadaan buku dan rak buku. Program “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa” merupakan program donasi yang rutin diselenggarakan Super Indo bersama Kick Andy Foundation sejak tahun 2012.
 
Super Indo menyerahkan donasi kepada 3 penerima manfaat yang hadir pada kegiatan "Sabtu Seru"
 
Dari program yang sama di periode tahun 2015 - 2016, Super Indo bersama Kick Andy Foundation berhasil mengumpulkan donasi dari para pelanggan mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Menurut Wirawan “Kehadiran Super Indo haruslah bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Oleh sebab itu, Super Indo memberikan fasilitas bagi karyawan dan pelanggan yang ingin berdonasi untuk pendidikan anak-anak yang kurang beruntung melalui setiap gerai Super Indo. Kami menjalin kerjasama dengan Kick Andy Foundation karena memiliki pemetaan dan jaringan yang baik untuk program ini”. Selain itu, program ini tak hanya sekadar membantu pengumpulan donasi kepada mereka yang membutuhkan, namun juga memberikan kesempatan kepada para karyawan dan pelanggan untuk mengusulkan penerima donasi. “Ini adalah program yang memungkinkan setiap orang terlibat lebih jauh dan berpartisipasi secara langsung. Pelanggan dan karyawan tidak hanya bisa donasi, namun juga bisa mengusulkan penerima donasi-nya. Mereka kami ajak untuk mencari penerima manfaat yang benar-benar membutuhkan dari lingkungan sekitar mereka, sehingga bantuan yang diserahkan bisa tepat sasaran”, jelas D. Yuvlinda Susanta, Department Head of Corporate Communication & Sustainability Super Indo.
 
Antusiasme anak-anak mendengarkan cerita inspiratif dari Kak Arif terlihat sangat baik
 
Salah satu penerima donasi hari ini, Panti Asuhan Bina Siwi, merupakan usulan dari Ibu Nika Wulan yang merupakan pelanggan Super Indo Kaliurang. “Kegiatan penyerahan donasi hari ini merupakan salah satu bentuk transparansi informasi kepada publik mengenai kegiatan pengumpulan donasi pelanggan di gerai-gerai Super Indo.” tambahnya. Agenda acara seremonial penyerahan donasi yang digelar di salah satu gerai Super Indo di bilangan Parang Tritis ini beberapa di antaranya adalah story telling yang dibawakan oleh pendongeng kondang, Kak Arif bersama Andy F. Noya , dan juga yang tak kalah seru adalah Children Shopping Race . Di sesi shopping race anak-anak diajak untuk berbelanja produk segar dan sehat yang menjadi keunggulan Super Indo. “Melalui kegiatan ini kami juga ingin membangun hubungan yang baik dengan komunitas-komunitas yang berada di sekitar gerai kami. Salah satunya adalah dengan mempromosikan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi baik, sehat, namun tetap terjangkau, yang merupakan salah satu keunggulan dari Super Indo,” ujar Yuvlinda.
 
Keseruan Shopping Race yang diikuti oleh peserta

Super Indo News