Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

SUPER INDO BAGIKAN PARSEL LEBARAN DONASI PELANGGAN

JAKARTA, 14 Juli 2015– Di bulan Ramadhan tahun ini, Super Indo meluncurkan program Food Raising, sebuah inisiatif penggalangan donasi berupa paket makanan, yang berjalan pada 5 Juni hingga 12 Juli 2015. Melalui program ini, Super Indo mengajak seluruh pelanggan dan karyawan untuk berbagi dan bersedekah melalui pembelian paket parsel Lebaran yang disiapkan di gerai-gerai Super Indo di Jabodetabek, Bandung, dan Cirebon dengan harga yang telah disubsidi oleh Super Indo. Untuk program ini, Super Indo bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam pendistribusian donasi kepada keluarga pra-sejahtera di kota-kota dimana program dijalankan.

Pada 14 Juli 2015, proses penyerahan donasi mulai berjalan di berbagai daerah. Penyerahan donasi ini merupakan pertanggung jawaban Super Indo kepada seluruh donatur yang merelakan sebagian rezekinya kepada mereka yang membutuhkan. Seperti diungkapkan Wim Maris, VP Procurement, Marketing & Sustainability, “Super Indo hadir untuk membawa manfaat, tidak hanya bagi pelanggan, namun juga komunitas dan warga masyarakat di sekitar Super Indo. Program ini diinisiasi Super Indo untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin berbagi kepada yang membutuhkan, dan akses bagi keluarga miskin untuk memperoleh produk makanan ketika merayakan Lebaran nanti”.

Penyerahan donasi di berbagai daerah dihadiri oleh perwakilan Super Indo dan Aksi Cepat Tanggap, dan warga setempat. Lebihlanjut lagi, D. Yuvlinda Susanta, Department Head Corporate Communications & Sustainability mengungkapkan, “Ramadhan adalah bulan baik untuk berbagi. Super Indo melihat kesempatan baik untuk melibatkan pelanggan dan karyawan untuk bersedekah sehingga kami meluncurkan program spesial Ramadan ini. Kami menyiapkan paket parsel makanan dengan harga yang disubsidi oleh Perusahaan agar setiap orang terdorong untuk membeli paket parsel tersebut. Donatur akan dibantu oleh ACT dalam mendistribusikan donasinya. Intinya, berbagi itu mudah di Super Indo”.

Paket-paket makanan tersebut, dibagi kedalam 3 kategori, Paket Hemat dengan produk senilai Rp 71.990 yang bisa didonasikan dengan harga Rp 57.990. Kemudian Paket Ekonomis 1 senilai Rp 119.990 yang bisa dibeli dengan harga Rp 99.990 dan Peket Ekonomis 2 senilai Rp 149.990 yang bisa didonasikan dengan harga Rp 122.990. Sepanjang periode program, Super Indo berhasil mengumpulkan donasi sejumlah 169 paket makanan (rincian donatur dan penerima donasi bisa dilihat dalam daftar di bawah). Diharapkan program serupa bisa berjalan dengan lebih baik lagi tahun depan dengan lebih banyak pelanggan terlibat.

Penyerahan donasi parsel pelanggan Program "Food Raising" di Kampung Tegal dan Kampung Dadap, Pasar Kemis, Tangerang

Penyerahan donasi di berbagai daerah dihadiri oleh Super Indo dan Aksi Cepat Tanggap, dan warga setempat. Lebih lanjut lagi, D. Yuvlinda Susanta, Departemen Head Corporate Communication & Sustainability mengungkapkan, “Ramadhan adalah bulan baik untuk berbagi. Super Indo melihat kesempatan baik untuk mellibatkan pelanggan dan karyawan untuk bersedekah sehingga kami meluncurkan program spesial Ramadhan ini. Kami menyiapkan paket parsel makanan dengan harga yang disubsidi oleh perusahaan agar setiap orang terdorong untuk membeli paket parsel tersebut. Donatur akan dibantu oleh ACT dalam mendistribusikan donasinya. Intinya, berbagi itu mudah di Super Indo”.

Paket-paket makanan tersebut dibagi kedalam tiga kategori, Paket Hemat dengan produk senilai Rp 71.990,- yang bisa didonasikan dengan harga Rp 57.990,-. Kemudian Paket Ekonomis 1 senilai Rp 119.990,- yang bisa dibeli dengan harga Rp 99.990,- dan Paket Ekonomis 2 senilai Rp 149.990,- yang bisa didonasikan dengan harga Rp 122.990,-. Sepanjang periode program, Super Indo berhasil mengumpulkan donasi sejumlah 169 paket makanan (rincian donatur dan donasi bisa dilihat dalam tabel dibawah ini). Diharapkan program serupa bisa berjalan lebih baik lagi tahun depan dengan lebih banyak pelanggan terlibat.

Daftar donatur paket lebaran:

 

 

Berikut daftar penerima donasi yang tersebar di berbagai lokasi:

1.       Desa Kranggan, Kecamatan Setu Kab. Tangerang Selatan

2.       Desa Pangadegan  Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang

3.       Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara

4.       Kampung Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara

5.       Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung

6.       Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung