Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Bersama Cerdaskan Anak Bangsa: Ayo Bantu dan Usulkan!

Pendidikan merupakan tonggak penting dari berbagai aspek kehidupan, dan pendidikan memegang peranan penting di era globalisasi. Namun, kurang memadainya fasilitas pendidikan menjadi potret buram pendidikan anak Indonesia. Terlebih anak-anak Indonesia dari keluarga pra sejahtera.

Didasari hal itu, Super Indo menjalin kerjasama dengan Kick Andy Foundation. Dukungan positif dari pelanggan dan karyawan memantapkan jalinan kerjasama Super Indo bersama Kick Andy. Pada tahun 2012-2013, donasi yang terkumpul hingga lebih dari Rp. 1,4 Miliar dan pada tahun 2014-2015 donasi yang terkumpul lebih dari Rp 1,1 Miliar. Ini adalah kali ketiga Super Indo menjalin kerjasama dengan Kick Andy Foundation, dengan tema program adalah “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa: Ayo Bantu dan Usulkan”, bertujuan untuk:

  • Membantu Anak-anak dari keluarga pra-sejahtera mendapatkan fasilitas pendidikan yang memadai
  • Mendorong keterlibatan aktif dari para stakeholder Super Indo khususnya pelanggan dan karyawan Super Indo
  • Wujud transparansi penyaluran hasil donasi
  • Meningkatkan ‘ownership’ dan keterikatan dengan program.

 

Program kerjasama Super Indo bersama Kick Andy Foundation hadir dengan konsep baru, dimana pelanggan dan karyawan Super Indo tidak hanya sekedar berdonasi tapi juga bisa ikut terlibat dalam penyaluran donasi . Program ini terdiri atas dua kegiatan yaitu:

Program penggalangan donasi pelanggan: “Bantu”

  • Periode Program: Program ini dimulai 24 Agustus 2015 hingga 23 Agustus 2016
  • Cakupan Program: 126 toko Super Indo (termasuk toko baru hingga akhir periode program)
  • Gambaran Umum Program: Super Indo memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat menyalurkan kepedulian dan uluran kasihnya dengan berdonasi saat bertransaksi di kasir-kasir Super Indo. Pelanggan bisa berdonasi kembalian belanja ataupun penambahannya, tanpa paksaan.

Program “Usulkan!”

  • Periode program: program ini akan dilakukan bertahap menjadi 3 kali periode program, sebagai berikut:
    1. Periode pertama akan dimulai sejak tanggal 24 Agustus 2015 sampai dengan 31 Oktober 2015;
    2. Periode kedua akan dimulai sejak tanggal 1 Januari 2016 sampai dengan 29 Februari 2016;
    3. Periode ketiga akan dimulai sejak tanggal 1 Mei 2016 hingga 30 Juni 2016.
  • Cakupan Program : Seluruh komunitas yang berada di sekitar toko, Corporate Support Office dan DC Super Indo
  • Gambaran Umum Program: Setiap pelanggan dan karyawan Super Indo berkesempatan untuk mengusulkan calon penerima bantuan (donasi), dengan cara mengajukan proposal ke toko Super Indo terdekat ataupun mengirimkan via email ke corporatecommunication@superindo.co.id . Format usulan bisa diunduh DI SINI.
  • Ada beberapa ketentuan dan kriteria dari calon penerima donasi yang diusulkan, sebagai berikut:
    • Persyaratan: Calon penerima bantuan adalah : perpustakaan / sekolah / taman baca / pusat kegiatan belajar (PKBM) / PAUD
    • PENTING : perpustakaan, sekolah, taman baca, perpustakaan, PKBM, PAUD, komunitas baca, dll adalah komunitas / kelompok kegiatan mandiri dan bukan milik pemerintah.
    • Kriteria penerima bantuan: Calon penerima bantuan lebih diutamakan adalah komunitas mandiri yang menggerakkan kegiatan membaca dan belajar untuk masyarakat prasejahtera
      1. Kondisi calon penerima bantuan: miskin /terpencil / minim akses & fasilitas.
      2. Siswa-siswa/peserta kegiatan berasal dari keluarga prasejahtera.
      3. Lebih disukai sudah ada kegiatan perpustakaan yang sudah berjalan.
  • Bentuk bantuan yang akan diterima: paket buku edukasi, tersedia sebanyak 180 paket buku. Jumlah ini merepresentasikan 18 tahun kehadiran Super Indo, dan akan disalurkan kepada pengelola sekolah, taman bacaan, komunitas, dsb., yang lolos seleksi dari Kick Andy Foundation.
  • Kontak: Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi Departemen Corporate Communication & Sustainability; via email: corporatecommunication@superindo.co.id; telepon: 021 2929-3333.