Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

SUPER INDO DAN KICK ANDY BERIKAN DONASI PELANGGAN UNTUK DUKUNG PENDIDIKAN ANAK DI SURABAYA

Program Penggalangan Donasi “BERSAMA CERDASKAN ANAK BANGSA: BANTU DAN USULKAN”

Komitmen Super Indo untuk menjadi supermarket yang bermanfaat bagi masyarakat, diwujudkan melalui berbagai program CSR yang fokus pada pendidikan anak Indonesia dan lingkungan. Khusus untuk pendidikan anak-anak yang merupakan tanggung jawab dari setiap orang, Super Indo mendedikasikan gerai-gerainya sebagai media penggalangan dana pelanggan dan karyawan, bekerjasama dengan Kick Andy Foundation. Kerjasama tersebut telah berlangsung sejak 2012, dan hingga periode 2014 berhasil mengumpulkan Rp 2.624.776.621. Di tahun 2015, Super Indo memperbaharui kerjasama dengan Kick Andy Foundation dan memberikan konsep baru dalam berdonasi bagi pelanggan dan masyarakat. Dalam program tahun ini, pelanggan dan karyawan tidak hanya dapat berdonasi, namun juga mengusulkan penerima donasi sehingga transparansi penyaluran dana lebih terjaga.

Dan sebagai wujud apresiasi terhadap partisipasi aktif warga Kota Surabaya, Super Indo bersama Kick Andy Foundation menggelar sosialisasi program “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa: Bantu dan Usulkan” di Hall Timur, Plaza Surabaya pada 9 November 2015. Acara yang dikemas dalam bentuk off-air talk show ini menghadirkan Andy F. Noya sebagai Bintang tamu utama. Hadir dalam acara sosialisasi, President & CEO PT Lion Super Indo, Bapak Elliot Dickson, founders Kick Andy Foundation, Andy F. Noya, Ketua DPRD Kota Surabaya, Bapak Ir. H. Armuji, MH dan jajarannya, beserta manajemen Super Indo dan perwakilan pelanggan Super Indo di Kota Surabaya.

Manajemen Super Indo dan Kick Andy Foundation menyambangi para penerima manfaat

Sebagai bagian dari acara tersebut, turut disampaikan donasi dari pelanggan Super Indo senilai lebih dari Rp 70 juta kepada 7 penerima manfaat yang menjalankan kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak yang kurang mampu di Surabaya. Lembaga-lembaga yang berhak menerima bantuan tersebut, sebagian besar merupakan usulan dari palanggan dan masyarakat. Berikut daftar ke-7 lembaga penerima donor tersebut: Sanggar Lengger, Save Street Children Surabaya, PPT Tunas Bangsa, SDN Ngagel Rejo 2, Sanggar Alang-alang, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sabilas Salamah binaan Abah Muchsin serta Rumah Baca Kawan Kami binaan Bapak Kartono. Keseluruh lembaga tersebut dinilai oleh Kick Andy Foundation yang berpengalaman dalam program donasi, perlu menerima bantuan untuk pengembangan program-program pendidikan.

Dalam kegiatan tersebut, President & CEO PT Lion Super Indo menyampaikan sambutan dan komitmen Super Indo, sebagaimana berikut: “Super Indo sebagai supermarket yang berbasis komunitas, hidup dan berkembang di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Super Indo untuk secara aktif memberikan kontribusi sebaik-baiknya kepada masyarakat. Kerjasama dengan Kick Andy Foundation, meneruskan kerja panjang antar kedua organisasi dalam upaya mendukung pendidikan bagi anak-anak yang kurang beruntung.”

Suasana kegiatan Kick Andy Show di Super Indo Delta Plaza

Lebih lanjut lagi, disampaikan oleh Yuvlinda Susanta, Department Head Corporate Communications & Sustainability Super Indo, “Super Indo berupaya untuk melibatkan karyawan, masyarakat dan pelanggan agar lebih aktif dan peduli dengan pendidikan anak-anak yang kurang beruntung. Oleh sebab itu, Super Indo menawarkan konsep baru berdonasi, dimana pelanggan dan masyarakat tidak hanya berdonasi, namun juga dapat mengusulkan penerima donasinya.”